Wasekjen BPP Kalsel Prabowo-Sandi Ingin Gerindra Tetap Oposisi

oleh -87 views
Kelima Sekjen partai politik usai pembubaran koalisi Indonesia Adil dan Makmur, Jumat (28/6), di Jakarta. (foto: ghita/voa)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pasca pembubaran koalisi Indonesia Adil dan Makmur, Jumat (28/6/2019) kemarin, Wasekjen Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Kalsel Prabowo-Sandi, Ilham Noor, menginginkan Gerindra tetap konsisten menjadi partai oposisi pemerintah di periode kedua Presiden Joko Widodo.

“Secara pribadi saya menginginkan seperti itu (oposisi), tapi kita tunggu saja nanti instruksi dari Partai Gerindra di pusat,” ujar Ilham dalam wawancara tertulisnya melalui Whatsapp kepada koranbanjar.net, siang tadi (1/7/2019).

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Sedangkan untuk pilihan dukungan politiik bagi partai lain yang sebelumnya tergabung dalam koalisi Indonesia Adil dan Makmur, anggota DPRD Kalsel itu mengatakan hal tersebut sudah menjadi hak masing-masing partai.

“Jika mereka (partai eks koalisi Indonesia Adil dan Makmur) merapat ke pemerintah ya silakan, karena setelah koalisi BPN dibubarkan kebijakan diserahkan kepada masing-masing partai,” jelasnya.

Menurut Ilham selama Gerindra tetap menjadi partai oposisi pemerintah, meskipun partai lain eks koalisi Indonesia Adil dan Makmur merapat ke pemerintahan Presiden Joko Widodo, masyarakat tak akan dibuat bingung.

“Saya kira tidak ada kebingungan di masyarakat. Namanya politik kan dinamis, jadi ya masing-masing partai politik tentu punya pandangan tersendiri terkait hasil pilpres 2019,” katanya.

Ilham menekankan, Partai Gerindra di Kalsel tetap berjalan sesuai arahan dan berdasarkan hasil rapat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi. “Untuk selanjutnya kita menunggu arahan dari pimpinan. Begitupun di Kalsel, siap melaksanakan apapun yang dilaksanakan oleh pimpinan,” tandasnya.

Sejauh ini, setelah koalisi Indonesia Adil dan Makmur resmi dibubarkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, PAN dan Partai Demokrat banyak disebut dan dipetakan akan merapat ke pemerintah. (ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *