oleh

TBM Sukses Kembangkan Kebun Plasma

MARGASARI,KORANBANJAR.NET – Salah satu perusahaan kelapa sawit yang menonjol kiprahnya belakangan ini adalah PT Tri Buana Mas (TBM), sebuah perusahaan perkebunan yang beroperasi di Kawasan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Kelompok usaha Astra Agro Lestari Tbk, baru-baru ini sukses dalam mengembangkan diri dalam pola perkebunan inti plasma.

TBM selaku perusahaan perkebunan sawit terbesar ini pun layak dinilai sebagai perusahaan sangat baik.

“Secara umum pembangunan kebun plasma yang dilakukan PT Tri Buana Mas, sudah sesuai standar teknis dan layak untuk dikonversi,” terang drh Suparmi didampingi Hj Nurhainah, Kepala Seksi Pembiayaan, Investasi dan Ketenagakerjaan, kepada wartawan, akhir pekan tadi (29/06/2019).

Penghargaan tersebut, didasarkan pada hasil penilaian dilakukan tim Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalimantan Selatan terhadap perusahaan atas beberapa kriteria yang ada, sejak Senin hingga jumat ( 28/06/2019).

Penilaian sendiri meliputi, berkaitan dengan legalitas juga manajemen. Selain itu, tim penilai juga melihat secara detail kebun dan berkaitan dengan ekonomi wilayah serta pengelolaan lingkungan yang dilakukan perusahaan.

Sehingga mendapat hasil akhir sebagai perusahaan perkebunan dengan kriteria sangat baik.

Ini sebagai bukti keseriusan perusahaan membangun perkebunan yang sekaligus memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Di satu sisi hubungan mereka selaku perusahaan inti sangat harmonis dengan Koperasi Serba Usaha atau KSU Bangun Banua,” pungkas Suparmi. (al)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: