Warga Amuntai Batal Naik Haji, Habib Zakaria Akan Bawa ke Pleno DPD RI

  • Bagikan
Anggota DPD RI, Habib Zakaria Bahasyim. (foto:ist)

Seorang warga Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Ahmad mengadu ke anggota DPD RI, Habib Zakaria, bahwa dirinya telah batal menunaikan ibadah haji pada tahun 2021. Terkait dengan hal tersebut, Habib Zakaria berencana membawa persoalan itu ke sidang pleno DPD RI.

AMUNTAI, koranbanjar.net – Reses yang dilakukan anggota DPD RI dapil Kalimantan Selatan, Habib Zakaria Bahasyim di Amuntai, Kabupaten HSU Kamis (4/3/2021), telah menerima pengaduan warga setempat yang gagal berangkat haji.

Habib Zakaria Bahasyim kepada koranbanjar.net, Sabtu, (6/3/2021) menceritakan, salah satu warga Amuntai yang ditemuinya bernama Ahmad mengaku kecewa sebab gagal berangkat haji tahun 2021 ini.

Seharusnya lanjut Habib, Ahmad sudah mendapat giliran berangkat haji tahun 2020 kemarin, akan tetapi disebabkan pandemi Covid-19, maka pergi ke tanah suci dibatalkan.

“Ulun (saya) cuma bisa bersabar dengan kondisi saat ini, hanya bisa menunggu keputusan pemerintah kapan ulun bisa berangkat ke tanah suci, ujar dia,”  kata Habib Zakaria.

Menurit pengasuh Majelis Anwarul Mustofa Kalimantan Selatan ini, tampak kekcewaan jelas tersirat dalam benak Ahmad karena jerih payahnya mengumpulkan uang untuk berangkat haji selama bertahun- tahun harus kandas.

Merespon keluhan Ahmad, Habib Zakaria berjanji, aspirasi warga akan dibawa ke sidang pleno anggota DPD RI mendatang.

“Bagaimanapun permasalahan keberangkatan jamaah haji harus menjadi salah satu agenda prioritas,” tandasnya.

Penyelenggaraan haji pada tahun ini masih belum dapat dipastikan akan  dilaksanakan jamaah asal indonesia, dikarenakan Pemerintah Arab Saudi melarang kedatangan warga asing, salah satunya adalah dari Indonesia, tukas Habib.(yon/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *