Baznas

Usai Dilantik, PPKD HSU Diminta cepat Sosialisasikan Diri

  • Bagikan

AMUNTAI, koranbanjar.net – Sebanyak 219 orang anggota Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa (PPKD) se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi dilantik dan diambil sumpahnya serta menyatakan fakta integritas untuk pengawasan pada Pemilu DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan kabupaten / kota, serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, (13/4).

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Bappelitbang HSU itu, dijelaskan Ketua Panwaslu HSU, Syardani, anggota PPKD yang sebanyak 219 orang itu sesuai dengan jumlah seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten HSU.

Sedangkan Ketua Bawaslu Kalsel, Iwan Setiawan dalam sambutannya, meminta seluruh anggota PPKD untuk mensosialisasikan diri kepada setiap kelurahan dan desanya masing-masing, sehingga masyarakat dapat mengetahui keberadaan PPKD pada Pemilu Tahun 2019 nanti.

“Selepas acara ini, segera beritahukan kepada mitra kita seperti PPS, Pemerintah Kelurahan dan Desa, hingga tokoh masyarakat,” pintanya.

Selanjutnya, Iwan yang masih memiliki darah keturunan Amuntai ini berpesan, agar PPKD mengedepankan kerjasama dalam menyukseskan Pemilu serta tidak arogan dan merasa paling bisa atau berwenang di masyarakat.

“Sangat tidak dibenarkan PPKD menjadi aktor terjadinya gesekan dengan PPS atau masyarakat lainnya, maka jalin dan ciptakanlah kebersamaan demi Pemilu yang lancar,” tegasnya. (mj-005/dny)

  • Bagikan