oleh

Turut Bersihkan Sampah Pasca Haul Guru Sekumpul, Saiful Kayuh Gerobak Dari Banjarmasin

Ekspresikan kecintaan terhadap Abah Guru Sekumpul atau KH Zaini bin Abdul Ghani, Saiful ikut berpartisipasi dalam membersihkan sampah pasca haul.

 

HUMAIDI, Martapura

BERMODALKAN gerobak becak sampah berwarna kuning, Saiful mengayuh gerobak becaknya dengan diiringi salawat yang keluar di bibirnya dari Banjarmasin menuju Kota Martapura.

Di kota yang berjuluk Serambi Mekkah itu diadakan haul terbesar ulama kharismatik yang kerap disapa Abah Guru Sekumpul, KH Zaini Ghani.

Saiful, lelaki yang kesehariannya sebagai montir sepeda motor, mengayuh gerobak becaknya yang berhias bendera merah putih pada Sabtu (29/2/2020) dari Banjarmasin dan tiba di Martapura tengah malam sekitar pukul 23.00 Wita.

Menurut Saiful, yang dilakukannya ini tidak untuk mencari sensasi, tetapi murni karena kecintaan kepada Guru Sekumpul dan mencari keridaan kepada Allah SWT.

“Saya hanya sekadar ingin meringankan tugas para relawan kebersihan dalam membersihkan sampah,” ucap pria yang berumur 52 tahun ini. Rabu (4/3/2020).

Ia menambahkan, gerobak becak ini dipinjam pakaikan oleh Pemko Banjarmasin.
“Gerobak ini diberikan oleh Pemko Banjarmasin, selebihnya untuk keperluan lainnya saya persiapkan sendiri,” jelas Saiful.

Dalam hal ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar berterima kasih atas segala bantuan diberikan oleh para relawan kebersihan termasuk yang dilakukan oleh Saiful. Saiful adalah salah seorang relawan kebersihan dari sekian banyak relawan dan petugas kebersihan.

“Ya, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh relawan posko maupun relawan kebersihan. Karena kami yakin tidak akan bisa membersihkan semua sampah tanpa dukungan pertolongan dari pihak lainnya,” ucap haru Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Pertamanan dan Limbah DLH , Achmad Norsailah. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: