oleh

Tinggal 4 Dusun di Loksado Belum Teraliri Listrik

LOKSADO, koranbanjar.net – Semua Desa di Kecamatan Loksado, Kaupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah teraliri listrik negara, tinggal 4 dusun kecil yang belum.

Hal itu diungkapkan Bupati HSS Achmad Fikry, saat membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2021 di Kecamatan Loksado, Rabu (12/2/2020).

Kecamatan Loksado terdiri 11 Desa, dan terbagi berbagai dusun dan perkampungan masyarakat adat. Banyak dusun yang berada di daerah terpencil, di tengah hutan pegunungan Meratus.

Akan tetapi dalam hal listrik, masyarakat sudah menikmatinya. Mulai dari listrik tenaga surya, tenaga air, bahkan listrik negara sudah menjangkau hampir ke pelosok Loksado.

Bupati HSS Achmad Fikry, mengajak masyarakat Loksado untuk bersyukur. Sebab, seluruh desa kini sudah teraliri listrik negara, yakni PLN.

“Hanya tinggal empat dusun terjauh yang masih diupayakan,” bebernya.

Empat dusun yang dimaksud, Dusun Pantai Dusin di Desa Tumingki, Dusun Tibarau dan Salang’ai yang searah di Desa Haratai, Dusun Loapanggang di Desa Loklahung, dan Dusun Mawak di Desa Ulang.

Dijelaskannya, keempat dusun itu sudah diusulkan pihak PLN, ke kantor pusatnya dengan kisaran biaya sekitar 3 miliar rupiah.

“mudah-mudahan tahun ini bisa selesai, dan tidak ada lagi rakyat Loksado yang tidak tersentuh aliran listrik PLN,” pungkasnya. (yat)

Komentar

Jangan Lewatkan