Baznas

Ternyata ini Penyebab Tewasnya Seorang Tukang Becak di Kapal KM Niki Sejahtera

  • Bagikan

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Setelah dilakukan penyelidikan oleh Kepolisian Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin melalui visum luar yang dilakukan pihak dokter dari RS Bahyangkara Banjarmasin di Kapal KM Niki Sejahtera, ternyata kematian Bunawi seorang tukang becak warga Sungai Baru Banjarmasin yang menjadi penumpang pada Kapal KM Niki Sejahtera itu dipastikan tewas disebabkan murni karena sakit yang dideritanya, Selasa malam (24/4).

Dokter Bambang dari RS Bhayangkara yang menangani visum luar terhadap jenazah Bunawi mengatakan bahwa kematian Bunawi disebabkan karena memang ia mengidap penyakit komplikasi.

“Dari hasil visum luar yang kami lakukan, maka dapat kita nyatakan bahwa Bunawi meninggal karena penyakit komplikasi yang di deritanya. Tidak ada unsur-unsru kekerasan yang kami temukan dari kematiannya,” terang Dokter Bambang kepada koranbanjar.net sesaat setelah melakukan visum.

Fakta penyebab kematian Bunawi yang disebabkan penyakit yang dideritanya tersebut diperkuat dengan keterangan dari salah seorang keponakan Bunawi, Samaddin, yang ditemui koranbanjar.net seusai visum jenazah Bunawi yang masih dilakukan di Kapal KM Niki Sejahtera.

Menurut Samaddin, Bunawi yang merupakan pamannya tersebut sudah lama mengidap penyakit komplikasi.

Bahkan, Samaddin menuturkan, Bunawi sebelumnya sudah pernah mengalami pecah pada pembuluh darah.

“Paman saya ini sudah lama mengidap penyakit komplikasi dan pernah mengalami pecah pada pembuluh darah, malah kadang sering jatuh tak sadarkan diri saat menarik becak,” tutur Samaddin. (leo/dny)

  • Bagikan