Tak Mampu Biayai Operasi, Dzuriat Habib Hud Terpaksa Keluar Rumah Sakit, Habib Fathur Buka Donasi


Sudah jatuh tertimpa tangga. Pribahasa itu telah dialami korban penganiayaan, Sayyid Abdullah bin Hud Al Habsyi, yang telah mengalami luka tusukan pisau di bagian perut belum lama tadi. Pasalnya, setelah diopname di RSU Suaka Insan Banjarmasin, dia diminta harus menjalani operasi dengan biaya menyentuh angka Rp75.000.000. Keadaan itu membuat orang tuanya, Habib Hud Al Habsyi, terpaksa memindahkan anaknya ke rumah sakit lain, karena ketiadaan biaya operasi.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Keadaan yang dialami Sayyid Abdullah beserta orang tuanya, Habib Hud Al Habsyi telah diketahui dzuriat Habib Hamid Bahasyim Basirih yaitu, Habib Fathurrahman Bahasyim. Kemudian, Habib Fathur mengambil tindakan dengan cara membuka donasi, mengharapkan uluran tangan semua pihak yang dapat membantu secara sukarela untuk penyembuhan Sayyid Abdullah.

Habib Hud Al Habysi ditemui koranbanjar.net di RSU Suaka Insan Banjarmasin, pada Selasa siang, (27/4/2021) mengatakan bahwa, anaknya akan dipindah ke rumah sakit lain, karena faktor keterbatasan biaya. Selasa sore, (27/4/2021), korban dibawa keluar dari RSU Suaka Insan, padahal korban tidak diperbolehkan keluar dari rumah sakit karena harus menjalani operasi, akibat tusukan dikhawatirkan ada pendarahan di bagian dalam.

Habib Hud Al Habsyi. (foto: yanda)
Habib Hud Al Habsyi. (foto: yanda)

Kemudian Rabu malam,(28/4/2021) koranbanjar.net kembali menemui Habib Hud di IGD RSUD Ulin menjelaskan bahwa, malam tadi mestinya anak dia menjalani operasi yang harus menyiapkan biaya operasi Rp75.000.000. Karena tidak ada biaya, dia tidak tahu kapan bisa melakukan tindakan operasi.

Saat ini Habib Hud Al Habsyi benar-benar sangat terpukul, akibat musibah yang menimpa anaknya. Dia meminta redaksi koranbanjar.net, agar berkenan menyampaikan kesulitannya tersebut kepada publik.

Mengetahui hal itu, Habib Fathurrachman Bahasyim berinisiatif membuka donasi untuk membantu biaya operasi anak dari Habib Hud Al Habsyi.

Nah bagi donatur yang berkenan memberikan bantuan dapat mengirimkan donasi ke Rekening Bank Mandiri Syariah No; 7144 781885, Kode Bank: 451 atasnama Habib Fathurrachman Bahasyim. Untuk memastikan pengiriman donasi dapat menghubungi Whatsapp Habib Fathurrahman Bahasyim, 081318289025.

Habib Fathurrahman Bahasyim. (foto: dok koranbanjar.net)
Habib Fathurrahman Bahasyim. (foto: dok koranbanjar.net)

Untuk membedakan donasi yang telah dikirim dapat menambahkan angka semisal 123 di belakang nominal dana yang ditransfer. Misalnya Rp100.000, maka akan menjadi Rp100.123.

Update penyumbang akan diumumkan di akun Facebook Habib Fathurrachman Bahasyim dan Habib Hud Al Habsyi (ayah korban).(mj-33/sir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *