Tadi, 9 Atlet Kalsel dari SOWSG Abu Dhabi tiba di Syamsudin Noor

oleh -124 views
Kedatangan rombongan atlet di Bandara Syamsudin Noor langsung disambut tangis haru keluarga, Senin (25/3) malam tadi. (foto: ykw/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Sembilan atlet penyandang disabilitas intelektual asal Kalsel yang bertanding mewakili Indonesia di Special Olympics World Summer Games (SOWSG), Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 14-18 Maret lalu, tiba di Bandara Syamsudin Noor, tadi malam (25/3/2019), sekitar pukul 21.30 WITA.

Kedatangan rombongan langsung disambut tangis haru keluarga beserta perwakilan pihak dari Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Kalsel dan Dispora Tanah Laut (Tala).

Para atlet SOWSG tersebut terdiri dari dua atlet asal Banjarmasin, empat atlet Tala, dan masing-masing satu atlet dari Banjarbaru, Tabalong, Kabupaten Banjar.

Sejumlah keluarga atlet membentangkan spanduk selamat datang untuk menyambut para atlet SOWSG. (foto: ykw/koranbanjar.net)

Dalam ajang SOWSG, mereka bertanding memperebutkan medali dari cabang olahraga sepakbola, futsal, atletik, bola tangan, dan bocce.

Saat ditemui koranbanjar.net di sela penyambutan kedatangan rombongan, pelatih sekaligus pendamping atlet, Syaidul Ansari, mengaku bangga atas hasil yang telah diraih para atletnya di ajang SOWSG.

“Sebenarnya target kita tidak terlalu muluk namun ini sudah melebihi target. Insya Allah ke depannya kita terus berupaya lebih maksimal lagi,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, koranbanjar.net belum mendapat data resmi tentang raihan prestasi keseluruan dari sembilan atlet SOWSG tersebut. Namun diketahui, rencana selanjutnya dalam waktu dekat para atlet akan dijadwalkan bertemu dengan Gubernur Kalsel. (ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan