oleh

Soal Video Mesum Pelajar Di Banjarmasin, Kepsek SMPN 9 Bantah Siswanya Terlibat

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Viralnya video mesum bocah pelajar yang ditudingkan pada SMPN 9 Banjarmasin, dibantah pihak sekolah. Menurut Kepala SMPN 9 Banjarmasin Drs. Pahri, M.Pd, seperti ada ingin menjatuhkan dan ada indikasi pencemaran nama baik.

“Jangan memojokkan. Harus dipastikan dulu, karena harus benar-benar dianalisa (siapa pemerannya dalam video),” ujar kepala sekolah (Kepsek) kepada koranbanjar.net saat ditemui di di SMPN 9 Banjarmasin, Kamis (17/10/2019).

Soal Video Mesum Pelajar Di Banjarmasin, Kepsek SMPN 9 Bantah Siswanya Terlibat
Kepsek SMPN 9 Banjarmasin Drs. Pahri, M.Pd. (foto: agus/koranbanjar.net)

Pahri menjelaskan, setelah menerima kabar tudingan siswanya terlibat perbuatan tak senonoh itu, ia mengaku langsung menyelidiki satu persatu siswa maupun siswinya.

“Kami dikirimkan oleh wartawan, lalu kami cocokkan dengan videonya, ternyata itu tidak ada kecocokan baik (pemeran) wanita dan laki-lakinya. Kita tidak bisa menyimpulkan begitu saja,” tuturnya.

Lebih jauh ia memaparkan, pertama kasus ini harus jelas identitasnya, kemudian menggunakan atribut atau tidak.

“Ini tidak ada menunjukkan. Memang berdasarkan lokasi yang ada coretan itu ada antara SMPN 1 dan SMPN 9, tapi bisa saja kan saat itu ada anak sekolah lain yang melintas dan melakukan demikian,” katanya.

Menurutnya, seandainya bocah tersebut memakai atribut yang jelas, pihaknya akan menindak jika terbukti dari murid SMPN 9.

Meski tudingan diarahkan tetap ke pihak muridnya, ia tetap mencari kebenarannya. “Jadi sejauh ini, satu persatu siswa kita cocokkan ternyata juga tidak ada, namun kami masih terus melakukan penelusuran,” tuturnya.

Lanjut ia menerangkan, jika upaya langsung menanyakan, diakuinya sulit untuk menggali kebenarannya. “Karena biar bagaimana pun yang namanya maling mana ada mau mengaku maling,” imbuhnya.

Dikatakan, sejauh ini asumsinya belum ada indikasi dari muridnya, namun dirinya akan tetap mendalami kasus video tak senonoh tersebut hingga mendapatkan kebenaran.

“Artinya, dari segi wajah kita belum bisa menemukan. Kita masih mendalami secara diam-diam, siapa tau situasinya tenang, terbuka nantinya,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengaku pihak sekolah sudah melakukan penyitaan handphone murid 50 unit lebih, kemudian memeriksa isi handphone tersebut, namun tak ditemukan satupun video semacamnya, sedang viral saat ini.
Sehari sebelumnya, Rabu (16/10/2019), Kepsek SMPN 1 Banjarmasin Gustirurrahman menyebut pemeran video mesum pelajar itu dari SMPN 9 Banjarmasin.

“Saya sudah bertemu pelajar yang melakukan adegan video mesum tersebut. Anak itu mengakui melakukan adegan tersebut. Bahkan, pelajar SMPN 9 yang melakukan adegan porno tersebut tetap sekolah seperti biasa,” katanya.

Menurut Gusti, saat ini urusan masalah video adegan mesum tersebut menjadi urusan pihak SMPN 9, orangtua siswa, dan pelajar itu sendiri.

“Jadi sekali lagi SMPN 1 bersih dari video tersebut dan masalah ini dianggap selesai untuk SMPN 1,” tandasnya.

Awal pekan tadi viral video mesum dua bocah pelajar diduga anak SMPN 9 dan SMPN 1 Banjarmasin. Dalam video berdurasi dua detik itu, pemeran perempuan mengenakan jilbab hitam duduk berjongkok. Tampak ia memberikan oral seks kepada si bocah pria.

Latar belakang dalam video pelajar mesum itu terdapat dinding penuh coretan. Beberapa pihak mengklaim, lokasinya persis di belakang sebuah langgar di kawasan Jalan Cempaka VIII, Banjarmasin Tengah. (ags/dra)

Komentar

Berita Terkini