oleh

Kembali, Warga Banjarbaru Keluhkan Gas LPG Yang Kini Makin Sulit Ditemukan Dan Harga Yang Meroket

BANJARBARU, Koranbanjar.net – Pangkalan gas LPG 3kg di Jl. Karamunting, Banjarbaru, dipenuh masyarakat yang ingin membeli gas LPG 3 Kg, hingga sempat membuat macet jalur setempat, Jumat (18/10/2019).

Warga Banjarbaru mengeluhkan sulitnya untuk mendapatkan gas LPG 3 Kg. Akibatnya, masyarakat rebutan agar bisa mendapatkan tabung gas LPG dengan  isi 3 Kilo Gram (KG) dengan harga sesuai yang terjangkau.

Pemilik pangkalan gas LPG Aidil Syamsu mejelaskan bahwa saat ini tabung gas yang datang terbatas. Dirinya juga tidak mengetahui mengapa pasokan Gas isi 3 Kg sedikit yang datang dan itu membuat warga harus rebutan.

“Kada tahu jua (Tidak Tahu Juga) mas, kenapa sedikit yang datang dan ini lah yang membuat warga yang ada harus rebutan antri,” ujarnya kepada Koranbanjar.net saat di temui di pangkalannya, Kamis (17/10).

Aidil juga menjelaskan kalau dirinya memang harus menahan beberapa tabung untuk RT setempat agar kebagian.

“Ada beberapa yang disimpan, tapi hanya sedikit dan itu untuk RT sini. Nanti saya kena marahin warga se RT kalau tidak ditinggalin, karena yang antri ini banyak bukan warga sekitar sini mas,” cetusnya.

Saat ditanya harga yang ditahan dengan yang langsung dijual, Ia juga menjelaskan kalau harganya sama, karena menyisihkan beberapa tabung itu niatnya cuman untuk RT setempat.

“Sama mas dua puluh ribu, yang ditahan ini memang untuk dijual sama warga sini, biar semua kebagian, nanti kalau ga gitu saya dimarahin warga sini,” bebernya.

Terkait hal ini, Kepala Bidang (Kabid) perdagangan Anshori menerangkan, dalam satu Bulan terakhir pertamina dengan pangkalan selalu mengadakan operasi pasar gas 3 Kg bersubsidi. Mengenai antrian pembeli, diatur oleh pangkalan.

“Di Bulan ini pangkalan dengan pertamina rutin mengadakan pasar tabung gas LPG 3 Kg tersebut. Kalau terkait antrian, itu disesuaikan pihak pangkalan dan biasanya memang diprioritaskan untuk warga sekitar,” tulisnya kepada Koranbanjar.net saat dikonfirmasi via WhatsApp, (mj-27/maf).

Komentar

Berita Terkini