Baznas

Soal Turnamen Futsal antar Wartawan, Ini Kata Gubernur…

  • Bagikan

BANJARMASIN – Turnamen futsal antar desk wartawan yang bertajuk PWI CUP resmi di tutup, Sabtu 23 Desember 2017 tadi oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, di Lapangan Futsal Suria Sport Hall Banjarmasin.

Kepada insan pers Paman Birin mengatakan,  atas nama pemerintah sangat mengapresiasi digelarnya turnamen ini.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya sangat mengapresiasi adanya turnamen ini,  dan dengan lancarnya turnamen ini semoga menjadi awal untuk Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah PON 2020,”ujar Paman Birin. 

Ia juga menambahkan,  peluang Kalimantan Selatan untuk menadi tuan rumah dalam perhelatan olahraga nasional (PON) sangat terbuka lebar.

“Jika Papua bisa,  kenapa Kalimantan Selatan tidak bisa, yang kita tawarkan disini adalah keamanan dan masyarakatnya yang damai tentunya sangat menjunjung tinggi sportivitas,” ungkapnya. 

Ia juga berharap kepada para wartawan agar menjadi motor untuk terwujudnya Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah PON 2020.

Turnamen yang dihelat selama 4 hari itu diikuti 14 tim futsal wartawan.  Sementara untuk tim yang berhasil menjadi pemenang adalah Adaro, saat di partai akhir mereka berhasil menaklukkan tim wartawan Polda Kal-sel dengan drama adu finalti.

Selain itu tim wartawan dari Banjarbaru berhasil meraih posisi tiga dan tim wartawan KONI ada di posisi empat.

Selain itu tim futsal wartawan dari Kabupaten Banjar mendapat predikat tim ter fair play,  meski mereka harus gugur lebih awal di fase grup.(sai)

  • Bagikan