Paman Birin Sahur Bersama Warga

BANJARMASIN KORANBANJAR.NET – Ratusan warga Komplek Kayu Bulan Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara tidak beranjak pulang ke rumah dari Mushala Al Ikhlas Komplek Kayu Bulan usai melakukan salat isya dan tarawih berjamaah.

Hal itu ternyata bukan tanpa alasan. Pasalnya, berkumpulnya ratusan warga di Mushala Al Ikhlas tersebut demi menunggu kedatangan orang nomor satu di Kalsel, yakni Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, dalam rangka makan sahur bersama di hari kedua bulan Ramadan di Mushala Al Ikhlas, Jumat (18/5).

Persiapan penyambutan kedatangan Gubernur Kasel pun dilakukan ratusan warga setempat, hingga pada sekitar pukul 02.15 Wita, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama rombongan tida di Mushala Al Ikhlas.

Kedatangan gubernur pun disambut dengan lantunan Salawat Nabi Muhammad SAW dari kelompok Maulid Al Habsy Korem 101 Antasari.

Menurut Ketua RT 68 Kelurahan Sungai Andai, Mulyadi, sebagian warganya sempat tidak mengira bahwa undangan makan sahur bersama ini ditanggapi positif oleh Paman Birin.

Sebab, dikatakan Mulyadi, selain yang mengundang hanya masyarakat biasa, waktu pelaksanaan silaturahmi dan makan sahur bersama ini pun pada saat dini hari.

 “Tapi perkiraan warga melesat. Paman Birin ternyata bisa datang dan bersahur bersama warga,” ucap Mulyadi.

Istimewanya lagi, dikisahkan Mulyadi, segala aspirasi warga terkait pelebaran badan jalan masuk menuju Komplek Kayu Bulan, bantuan untuk mushala, pemanfaatan balai rakyat hingga pentingnya ketersediaan sarana sport center disikapi secara arif dan bijaksana oleh gubernur.

Sementara Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, pada pertemuan itu menitipkan pesan kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan rasa kepedulian, persatuan dan  kesatuan bangsa.

Selain itu, Paman Birin juga menyerukan masyarakat untuk menggalakkan semangat gotong royong antar segenap komponen masyarakat serta mengharapkan masyarakat turut berpartisipasi aktif dalam mendukung program-program pembangunan daerah dari pemerintah.

“Mari kita terus gelorakan semangat persatuan dan kesatuan dengan saling menghormati serta saling peduli terhadap sesama,” ajaknya. (leo/dny)