Serahkan Segala Sesuatu Dengan Ahlinya

oleh -82 views
Serahkan Segala Sesuatu Dengan Ahlinya
Tuan Guru Abdullah dari Limamar penuh kebersamaan dengan DR Andin Sofyanoor. (Foto: dya/koranbanjar.net)

ASTAMBUL, koranbanjar.net – Serahkan segala sesuatu kepada ahlinya. Hal itulah yang diingatkan KH Abdullah dari Desa Limamar Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, ketika diminta pandangannya dalam memilih kepala daerah Kabupaten Banjar 2020-2025.

Tuan Guru Abdullah tidak merincikan secara detail perihal isi hadis tersebut, namun tersirat dalam ayat itu bahwa segala sesuatu hendaknya diserahkan atau dikerjakan kepada orang yang menguasai dalam bidangnya.

Sebab, bila tidak dipegang oleh orang yang tidak mempunyai kemampuan sesuai bidang maka tunggulah kehancurannya.

Bagaimana dengan bakal Cabup Banjar 2020-2025 DR Andin Sofyanoor SH MH? Pimpinan majelis Raudharul Amilin ini mengatakan, Andin adalah sosok sederhana dan rendah hati. Ia tanpa segan mendatangi para tetuha dan alim ulama hanya untuk bersilaturahmi.

“Menghargai dan menghormati yang lebih tua, dan senang silaturahmi itu hal yang bagus,” ucap ulama ramah ini.

Tuan Guru Abdullah yang suka memelihara burung itu berpesan kepada Andin Sofyanoor, bilamana terpilih maka jadikan jabatan itu sebagai amanah dan jalan untuk kemaslahatan agama.

“Lakukan semuanya dengan ikhlas karena Allah. Segala yang dilakukan demi maslahat orang banyak,” kata ulama bersahaja tersebut, Jumat (4/10/2019) malam di kediamannya di Limamar.

Tuan Guru Abdullah juga mendoakan bersama tetuha dan tokoh masyarakat, harapan Andin Sofyanoor menjadi kebaikan bagi semua.

Serahkan Segala Sesuatu Dengan Ahlinya
Tuan Guru Abdullah bersama tokoh warga Limamar mendoakan Andin Sofyanoor. (Foto: dya/koranbanjar.net)

“Mudah-mudahan kita semua selamat, diberikan barokah, dan doa diijabah Allah. Pemimpin akan datang selalu dibimbing Allah dan membawa kemaslahatan bagi semua,” ungkap dia. (dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan