Mahasiswi Kabupaten Banjar Bahagia Didatangi H. Rivani Di Asrama Bumi Barakat

oleh -166 views
Mahasiswi Kabupaten Banjar Bahagia Didatangi H. Rivani Di Asrama Bumi Barakat
H. Achmad Rivani, bakal calon Bupati Banjar saat berbincang-bincang soal Asrama Putri Bumi Bakarat di Jl. Bawang Putih RT 31, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur itu, Jumat (4/10/2019). (foto: hendra/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Dikunjungi H. Acmad Rivani MM, mahasiswi penghuni Asrama Putri Bumi Barakat Kabupaten Banjar di Banjarmasin, kini bisa berharap banyak, asrama yang mereka huni cepat direhab.

Bakal calon Bupati Banjar itu melihat langsung bagaiman kondisi Asrama Putri Bumi Barakat yang beralamat di Jl. Bawang Putih RT 31, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur itu, Jumat (4/10/2019). Kedatangannya disambut bahagia oleh para mahasiswi Kabupaten Banjar.

Mahasiswi Kabupaten Banjar Bahagia Didatangi H. Rivani Di Asrama Bumi Barakat

Dari luar, tampak terlihat normal seperti asrama pada umumnya, namun setelah masuk ke dalam, diajak mahasiswi melihat langsung bagian bangunan rusak dan mesti direhab, seperti sebagian pintu rusak dan tangga menuju lantai dua yang mulai ambruk, serta tempat cuci alat dapur yang hampir runtuh.

Nur Jannah, salah satu penghuni Asrama Putri Bumi Barakat mengatakan, dirinya merasa was-was jika naik tangga, sebab sebagaian kayu penahan tangga, patah.

“Untuk naik tangga kita harus berhati-hati, sebab jika menginjakkan kaki di bagian kayu yang patah, pasti akan runtuh dan jatuh,” tutur mahasiswi asal Sungai Tuan, Kecamatan Astambul ini kepada koranbanjar.net.

Sementara Nurul Habibah, mahasiswi UIN Antasari asal Kecamatan Aluh-aluh mengaku sangat senang dengan kedatangan H. Rivani ke Asrama Putri Bumi Barakat.

“Alhamdulillah ketika beliau datang tadi ada titik cerah bagi kami untuk Asrama Putri Kabupaten Banjar. Beliau salah satu yang berpengaruh di Kabuapaten Banjar, dan melihat langsung betapa memprihatinkannya kondisi asrama, semoga ini jadi langkah awal perbaikan asrama Kabupaten Banjar ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, ia dengan organisasi Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB), sudah meminta permohonan dana. Memang ujarnya sudah keluar dana hibah Rp 30 juta, namun melalui Dinas Kepemudaan Banjar, yang mana dana tersebut khusus untuk berkegiatan organisasi, bukan untuk rehab Asrama Putri Bumi Barakat.

“Entah kenapa dana itu pun juga belum keluar. Mungkin karena kami ingin menggunakannya untuk rehab,” katanya.

Ia menamabahkan, kedatangan H. Rivani ia berharap mampu membuka pencerahan kepada Pemkab Banjar untuk melihat dan merehab Asrama Putir Bumi Barakat. “Asrama ini adalah aset Kabupaten Banjar, sangat disayangkan jika kondisi seperti ini dibiarkan,” imbuhnya.

Sementara H. Rivani mengungkapkan, dirinya terlebih dahulu akan mengupayakan pendampingan untuk para mahasiswi kepada Pemkab Banjar, agar realisasi rehab Asrama Putri Bumi Barakat cepat terlaksana.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Kalsel ini pun meminta kepada mahasiswi, untuk menyerahkan proposal yang dulu sudah diserahkan kepada Pemkab Banjar, untuk ia pelajari dahulu.

“Alhamdulillah saya sudah berpengalaman dan tahu betul soal anggaran di pemerintah. Insya Allah secepatnya kita lakukan pendampingan. Jika gagal, nanti kita coba dengan upaya lain,” ungkap H. Acmad Rivani, MM prihatin dengan kondisi Asrama Putri Bumi Bakarat milik Kabupaten Banjar. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan