Semua Etnis Diharap Wujudkan Banjarmasin Baiman

oleh -233 views
Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina berharap, semua etnis yang ada bisa bersama-sama mewujudkan Banjarmasin Baiman (foto: agus/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Semua etnis yang ada di Kota Banjarmasin, diharapkan bisa saling bergandengan tangan menjaga kerukunan dan bersama-sama mewujudkan Banjarmasin Barasih wan Nyaman (Baiman).

Hal tersebut disampaikan Walikota Bajarmasin, Ibnu Sina saat memberikan sambutan pada acara Pengukuhan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Banjarmasin, masa bakti 2019-2024, di Hotel Best Western Banjarmasin, Jum’at (15/2) malam.

“Mudah-mudahan Banjarmasin menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk kita semua karena itu  penting,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ibnu Sina menghaturkan terima kasih kepada warga KKSS dan seluruh etnis yang ada, atas peran serta mewujudkan Banjarmasin sebagai tempat yang nyaman, aman dan damai, jauh dari berbagai pertentangan.

“Ditahun politik ini, kita semua dari berbagai etnis yang ada dari segala lapisan, agar tetap bersatu dan bersama menjaga rasa kekeluargaan,” katanya.

Sementara itu, Ketua BPD KKSS Banjarmasin, Abdul Jafar Bani mengatakan, pengukuhan Ke Pengurusan Masa Bakti 2019-2024 yang baru dilantik, semuanya Berjumlah 100 orang dengan masa bhakti lima tahun.

“Saat ini di Banjarmasin ada sekitar satu juta orang Bugis Makassar. Ada yang sudah sangat lama disini dan tidak pernah kembali ke kampung halaman, serta ada pula yang baru datang,” katanya.

Melalui KKSS Banjarmasin, diharapkan dapat memfalisitasi dan menjaga persatuan serta kesatuan, khususnya antara etnis Banjar dan Bugis serta etnis lainnya.

Dalam rangkaian kegiatan pengukuhan tersebut, KKSS Banjarmasin menyelenggarakan acara Jalan Santai dan Donor Darah bersama Keluarga Besar IKA UNHAS dan ormas se-Kalsel di Taman Siring 0 Km pada 24 Februari mendatang. (ags/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan