Sekumpulan Anak Jalanan ini Mengamen Ternyata untuk Bangun Yayasan

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET ­– Demi mewujudkan keinginan mempunyai sebuah yayasan yang menampung para anak jalanan di Banjarmasin yang luput dari perhatian pemerintah, sekumpulan anak jalanan yang tergabung dalam Majelis Al Ajyb yang bertempat kumpul di Jalan Pasar Pagi Gang Ketawa, Kelurahan Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah ini setiap harinya rela mengamen di perempatan Jalan Pangeran Samudera pada sore hari dan di Pasar Wadai Banjarmasin pada malam harinya.

Sembilan puluh persen dari hasil mengamen yang didapat sekumpulan anak jalanan yang terdiri dari Taufan sebagai ketua, Algi Rifani bertugas mengajarkan tata cara shalat para anak jalanan, Sayyid Ahmad Royani selaku penasehat dan sejumlah anak jalanan lainnya ini, disisihkan untuk membangun sebuah yayasan yang di dalamnya mengajarkan kegiatan maupun ilmu positif lainnya untuk para anak jalanan.

Dikatakan Ketua Majelis Al Ajyb, Taufan, kepada koranbanjar.net, Sabtu (9/6) kemarin, rata-rata uang yang didapat setiap hari dari hasil mereka mengamen di jalanan mencapai Rp 1.250.000.

“Sembilan puluh persen dari hasil mengamen, kami tabung untuk tujuan utama kami, yaitu membuat sebuah yayasan yang akan kami namakan Yayasan Al Ajyb tahun ini. Yayasan Al Ajyb yaitu Yayasan Anak Jalanan Yang Baik. Kemudian sepuluh persen sisanya, kami gunakan untuk keperluan operasional, “ ucapnya.

Taufan berharap, bukan hanya ia dan teman-temannya saja yang bisa memperhatikan para anak jalanan di Banjarmasin, namun pemerintah juga harus lebih memperhatian nasib para anak jalanan, agar mereka menjadi manusia yang berilmu dan bisa lebih berguna.

“Adanya dukungan moril maupun bantuan dana dari seluruh elemen masyarakat hingga sejumlah pihak pemerintah terkait sangat diharapkan untuk mewujudkan tekat kami membangun yayasan anak jalanan yang mudah-mudahan dapat terealisasi di tahun 2018 ini,” ujar Taufan. (mj-007/mj-008/mj-009/mj-011/dny)