oleh

Sekitar 7.000 Jamaah Padati Haul Syekh Samman, Guru Zuhdi ; Jangan Suka Mengejek Orang

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Kurang lebih 7.000 umat muslim hadir di Majelis Nur Toyyibah, Jalan Jati Gang Putri Junjung Buih Central, RT 11, No 34 Kelurahan Karang Mekar Banjarmasin.

Mereka memperingati Haul Akbar Wali Kutub di zamannya, Samman Al Madani Khodam ( penunggu) Makam Rasulullah SAW, Selasa malam (14/08/2018).

Dalam kesimpulan ceramah yang disampaikan Kiai Haji Zuhdianoor yang akrab dipanggil Guru Zuhdi, seseorang muslim kepada musllim lainya jangan saling mengejek atau menghina dan jangan suka meremehkan orang lain.” Karena yang kita hina siapa tahu Wali Allah dan ternyata lebih mulia dari kita,” tutur beliau.

Karena menurut Guru Zuhdi, kita tidak tahu bagaimana keadaan seseorang tersebut. “Kadang kemuliaan yang diberikan Allah kepada seseorang tersebut bisa jadi disembunyikan dan hanya terlihat hina di hadapan manusia,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Guru Zuhdi, jangan kita suka menghina atau mengejek orang lain, karena kita tidak tahu keadaan sebenarnya tentang orang yang sedang dihina tersebut.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu Pengelola Majelis, Ustadz Fajri kepada koranbanjar.net mengatakan acara ini adalah agenda rutin tiap tahun dalam memperingati Haul Besar Syekh Samman Al Madani dan Ia bersyukur kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Ia tidak menyangka jamaah yang berhadir cukup banyak, melebihi dari tahun sebelumnya.

“Jamaah yang hadir pada malam ini kurang lebih 7.000 dan alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, mudah-mudahan mendapatkan keberkahan dari Allah Swt,” ujar Fajri.

Ia berharap untuk kegiatan tahun depan, semua dapat ditingkatkan baik dari segi pelayanan maupun dari sisi jamaah yang berhadir.(leo/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: