oleh

5 Ribu Jamaah Saksikan UAS pada Tabligh Akbar di Barabai

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) pada acara tabligh akbar yang dilaksanakan di Majelis Taklim Nurul Muhibbin, Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muhibbin, Jalan M Ramli, Kelurahan Barabai Darat, Kecamatan Barabai, Kabupaten Huulu Sungai Tengah (HST), dipadati ribuan jamaah, Kamis (16/8) pagi tadi.

Bahkan, saking padatnya jamaah, halaman rumah warga setempat yang biasanya menjadi tempat parkir kendaraan roda dua, berubah menjadi tempat duduk ribuan jamaah yang hadir.

Ustaz kondang asal Riau itu tiba di Ponpes Nurul Muhibbin pada sekitar pukul 06.30 Wita dan disambut langsung oleh pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin, KH M Bakhit.

UAS saat berada di Majelsi Taklim Nurul Muhibin, Ponpes Nurul Muhibin, Barabai.

Rangkaian acara tabligh akbar ini dimulai dari pembacaan maulid habsyi.

Menurut salah satu panitia acara, Rusla, jamaah yang hadir dalam acara tabligh akbar ini berjumlah sekitar 5 ribu orang.

Sebagian para jamaah, dikatakannya, sudah berdatangan dari tadi malam mulai pukul 02.00 Wita dan ada yang menginap di rumah warga setempat.

Pantauan koranbanjar.net di lokasi, bahkan hingga acara sudah dimulai, para jamaah masih saja berdatangan. Mereka yang datang tidak hanya dari dalam Kabupaten HST, namun juga berasal dari berbagai daerah di luar Kabupaten HST.

Salah satu jamaah asal Samarinda, Kalimantan Timur, yang ditemui koranbanjar.net di lokasi acara, menceritakan, ia berangkat ke Kalsel dari hari Selasa (14/8) untuk menyaksikan tabligh akbar di Lapangan Dr Murjani, Banjarbaru, yang juga mendatangkan UAS pada hari Rabu (15/8) sore kemarin.

“Setelah itu saya langsung berangkat ke Barabai untuk menyaksikan UAS pada tabligh akbar di sini,” ujarnya. (ami/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: