Religi  

Sambut Tahun Baru Islam, Warga Desa Mekarpura Lakukan Pawai Obor dan Burdah Keliling Kampung

Warga Desa Mekarpura saat menggelar pawai obor keliling dalam peringatan tahun baru islam 1444 Hijriah (Foto: Jumain)

Tidak hanya warga Desa Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara, Kabupaten Kotabaru yang merayakan 1 Muharam 1444 Hijriah. Warga Desa Mekarpura Kecamatan Pulau Laut Tengah, juga ikut menggelar rangkaian acara dalam menyambut tahun baru Islam tersebut.

KOTABARU, koranbanjar.net – Diikuti ratusan masyarakat dari berbagai kalangan, warga desa Mekarpura, merayakan pergantian tahun baru islam dengan menggelar pawai obor dan burdah, dengan berkeliling kampung.

Dikonfirmasi, Kasan Komariah Ketua Masjid Al Musamahah mengatakan, pawai obor ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah. Terlebih pawai tersebut dilakukan sembari melantunkan puji-pujian kepada Nabi besar Muhammad SAW.

“Ini dilakukan agar di kampung ini mendapatkan keberkahan,” ujarnya kepada Wartawan, Senin (1/8/2022).

Sementara itu, Habib Muhammad Nor Adha yang juga ikut dalam pawai tersebut bersyukur, karena tahun ini kembali dilaksanakan setelah sebelumnya pakum karena terkendala Covid-19.

“Semoga dengan diadakannya kembali kegiatan ini generasi muda Islam dapat lebih memahami nilai-nilai tradisi Islam dan ketaatan dalam beragama,” terangnya

Ia juga menambahkan, tujuan dari dilaksanakannya pawai obor ini, untuk syiar Islam agar semakin berkembang di Desa Mekarpura, dan berharap berkat sholawat bersama bisa diangkat bala musibah-musibah.

“Harapannya baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur (sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya),” pungkasnya.

(cah/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *