oleh

Saksikan Teatrikal Kemerdekaan, Dua Mahasiswa Ini Terharu

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Pertunjukan teatrikal seni “Revitalisasi Para Pemuda Hari Ini Melihat Hari Kemerdekaan” yang ditampilkan Forum Apresiasi Seni dari Fakultas Hukum ULM Banjarmasin di halaman Kantor gedung KNPI, Minggu (18/8/19) malam, cukup mampu menggugah para penonton.

Seperti Dinda Pebriyanti dan Harni Dwifikasi yang mengapresiasi pertunjukan itu dan merasa terharu.

“Terharu pastinya. Tergambar bagaimana para pahlawan berjuang dengan cara apapun untuk Indonesia merdeka. Di sisi lain digambarkan juga, bagaimana pemuda sekarang kurang memaknai arti kemerdekaan. Mereka lebih suka upload story dulu atau foto dulu untuk eksis,” tutur Dinda, mahasiswi semester 5 Fakultas Hukum ULM Banjarmasin.

Menurut Dinda Pebriyanti, perkembangan teknologi saat ini sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat di Indonesia, baik yang berdampak positif maupun negatif.

Sementara Harni Dwifikasi menilai, perkembangan zaman sekarang banyak kalangan yang kurang memahami bagaimana mengisi kemerdekaan.

“Sekarang memang banyak yang merayakan acara tujugbelasan setiap tahunnya. Tapi mungkin banyak anak-anak yang tidak memahami arti pahlawan di balik kemerdekaan. Mereka hanya sekadar mengikuti perlombaan dan mendapatkan hadiah,”ungkapnya.

Dirinya berharap perkembangan teknologi dan pendidikan seimbang. “Kita menggunakan teknologi karena dapat berguna untuk pendidikan kita. Yang sangat disayangkan, masih ada anak-anak yang tidak mampu sekolah. Harapannya, agar kita yang lebih memiliki kemampuan, seperti mahasiswa, guru, dan lainnya, serta pemerintah dapat membantu agar semua anak-anak Indonesia dapat bersekolah,”pungkasnya.(ags)

Komentar

Berita Terkini