Hukum & PeristiwaKota Banjarmasin

Rumah Milik Pengidap Gangguan Jiwa Hangus Terbakar

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Pada saat warga tertidur lelap, warga Jalan HKSN Komplek Buana Permai RT 24 Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin digegerkan dengan kebakaran, Selasa (11/09) sekitar pukul 11.40 WITA.

Dengan cepat pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran, berkat kesigapan pemadam kebakaran api dengan cepat dipadamkan.

Kebakaran tersebut yang menghanguskan 1 rumah dan juga 1 rumah lainnya rusak ringan. Pemilik rumah yang terbakar habis total atas nama Sugiorno, sedangkan rumah yang rusak ringan adalah milik Bahriah yang sempat terjilat api di bagian dapur rumahnya.

Informasi yang didapat oleh koranbanjar.net, api berasal dari rumah Sugiorno namun pada saat kebakaran Sugiorno tidak ada di rumah.

“Pada saat itu saya asyik nonton televisi, kemudian saya ingin kencing lalu saya keluar rumah. Pada saat itu saya terkejut melihat cahaya merah di bawah rumah Sugiorno,” ucap Tetangga Sugiorno bernama Syarifudin kepada koranbanjar.net.

Syarifudin mengaku sempat menyiram kebakarannya dengan menggunakan ember, namun api semakin membesar.

Sedangkan tetangga lain bernama Udin menerangkan bahwa rumah tersebut diketahui dihuni oleh Sugiorno yang mengidap gangguan kejiwaan.

“Betul, rumah yang terbakar habis itu dihuni oleh seorang lelaki yang mengalami gangguan jiwa,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini dan hingga saat ini penyebab kebakaran masih belum diketahui. Kerugian materi pun belum bisa ditaksirkan.(afn/dky/ana)

Tinggalkan Balasan

Close