oleh

RSUD Ansari Saleh Lulus Sertifikasi Paripurna Bintang Lima Lagi

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET-RSUD Dr Moch Ansari Saleh Banjarmasin jadi penerima Sertifikat Paripurna Bintang Lima Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit, untuk kedua kalinya di Kalsel, yakni SNARS tipe 1.

Setiap tiga tahun sekali, RSUD Dr Moch Ansari Saleh Banjarmasin jalani uji kelayakan dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) agar bisa mendapatkan pengakuan kelayakan.

Ketua Eksekutif KARS, DR.Dr. Sutoto.,M.Kes memberikan sertifikat penilaian paripurna itu secara simbolis melalui Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di ruangan Auditorium lantai 2 Jl. Brigjen H Hasan Basry Banjarmasin, Sabtu (27/4/2019) pagi.

Dalam acara pemberian sertifikat disaksikan langsung oleh Direktur RSUD Moch Ansari Saleh, DR Dr Izaak Zoelkarnain Akbar serta semua direktur rumah sakit di Banjarmasin, dan tamu undangan yang berhadir, seperti Anggota DPR Provinsi dari Komisi IV Yazidi Fauzie serta Kepala Dinas Kesehatan Kalsel.

Adapun usai acara, Ketua Eksekutif KARS DR Dr Sutoto,.M.Kes menyampaikan, rumah sakit ini sudah dua kali mendapatkan Sertifikat Akreditasi SNARS I, dan untuk status Akreditasi SNARS I itu berlaku sampai tiga tahun ke depan.

“jadi seleksi SNARS I ini tiga tahun sekali dilakukannya penilaian, dan berlaku sampai tiga tahun berikutnya saja,” bebernya.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menghimbau, agar keberhasilan mendapatkan penilaian baik ini selalu dijaga, tentunya berkat kerja semua pihak dari petugas rumah sakit, petugas medis dan lainnya.

“Kita berharap ke depan akan mendapatkan sertifikasi ke tingkat Internasional,” ujarnya.

Sementara itu DR Dr Izaak Zoelkarnain Akbar menyatakan, keberhasilan lulus Paripurna Bintang Lima ini tak lepas berkat adanya kerjasama dari semua petugas rumah sakit, bahkan sampai tukang parkir.

“Jadi dilaksanakannya survei Akreditasi itu pada 1 dan 2 April 2019 kemarin, dan syukur alhamdulillah RSUD Dr Moch Ansari Saleh dinyatakan lulus Paripurna Bintang Lima dan semua itu berkat kerjasama petugas rumah sakit hingga tukang parkir,” pungkasnya. (ags/sir)

Komentar

Berita Terkini