Baznas

RPM Siap Bantu Masyarakat yang Lemah

  • Bagikan

BANJARMASIN – Organisasi masyarakat, Relawan Peduli Masyarakat (RPM) kini hadir di tengah Kota Banjarmasin sebagai sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial. Visi dan Misinya adalah membantu penyelamatan , penanggulangan bencana atau musibah yang terjadi di tengah masyarakat.

Dewan Pengawas RPM, Abdul Hakim, SH yang ditemui di kantor RPM, Jl Sultan Adam, Komplek Mandiri Lestari kepada koranbanjar.net mengemukakan, organisasi ini berdiri dilatarbelakangi kepedulian kepada para remaja dengan berbagai kehidupan pergaulan.” Para remaja sekarang sangat rentan sekali dengan narkoba,” ungkapnya.

Untuk itu dibentuklah organisasi ini agar anak remaja bisa memiliki tanggung jawab dan kepedulian terhadap masyarakat serta berorientasi dalam kegiatan positif.

Organisasi yang berdiri tahun 2012 dan baru diresmikan tahun 2014 ini diketuai Yuda atau lebih dikenal Husaini RPM 01. Awal berdiri, RPM memiliki satu unit ambulan dan satu unit mobil rescue.

“Kita disini tugas dan perannya betul-betul membantu masyarakat dalam memfasilitasi sarana, terutama ambulan. Karena banyak masyarakat kita yang tidak mampu bayar ambulan umum. Nah dengan memakai ambulan kita cukup bayar ongkos minyak dan ongkos sopir ala kadarnya, ” terangnya.

Harapan ke depan, RPM bisa menjadi organisasi yang lebih matang dan lebih meningkat baik dari bidang rescue maupun bidang pelayanan lain. “RPM ke depan bisa menjadi organisasi yang solid dan tanggap dalam menghadapi berbagai masalah dalam masyarakat, terutama di bidang bencana atau kecelakaan dan bekerja betul-betul ikhlas lillahi ta’ala,” harapnya.

Sementara itu, Abdul Hakim telah menyampaikan terima kasih kepada Habib Fathur Bin Idrus selaku Ketua Panitia Pelaksana Haul Akbar Habib Hamid bin Abbas Bahasyim yang mana telah memberikan kesempatan kepada RPM untuk melakukan perannya di acara puncak tersebut.

“Kami Sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada Ketua Panita Haul Akbar kemaren,mereka  memberikan kepercayaan kepada kami dalam membantu kegiatan haul tersebut hingga acara berakhir semua berjalan lancar, tertib dan sesuai harapan,” ujarnya.(leo)

  • Bagikan