Baznas

Disperindang akan Bantu Pemasaran Kopi Pengaron

  • Bagikan

MARTAPURA – Disperindag Kabupaten Banjar menyambut dengan baik niat anak-anak dari Komunitas Exord Kopi yang ingin mengangkat nama kopi Kalimantan Selatan, Khususnya Kabupaten Banjar, kopi Pengaron, agar bisa bersaing di pasar nasional.

“Kami dari Disperindag akan mendukung anak-anak yang ingin memajukan industri perkopian di Kabupaten Banjar ini khususnya. Kami sangat berterimakasih kepada mereka,” tutur Kabid Perdagangan, Ferryansyah, SE. MM.

Naman pihak Disperindag hanya bisa memfasilitasi cara memasarkan. “Untuk membantu dengan menggunakan dana kami tidak bisa, karena tidak ada anggarannya,” ujar dia.

Bentuk dukungan yang dimaksud, menurutnya, Disperindag memiliki rumah kemasan untuk membungkus atau mempacking kopi agar lebih menarik. Sedangkan pemasaran dapat dibantu ke koperasi-koperasi.

“Yang sudah kami pasarkan ada berbagai macam, seperti kecap, sambal acan, dan kopi pun juga ada kami bantu pemasarannya,” tambah dia.

Namun usaha yang bisa dibantu sudah ditentukan Disperindag Banjar.

“Dan kami juga berterimakasih kepada para anak muda yang mau membantu para petani kopi di Kabupaten Banjar ini,” pungkas Ferryansyah.

Tim Exort Kopi akan melakukan bimbingan dan arahan kepada para petani kopi yang ada di Desa Pengaron, agar kopi yang mereka hasilkan menjadi kopi kualitas terbaik.

“Agar kopi yang keluar hanya kopi kualitas terbaik, nanti kami memberikan materi tentang kopi, apa saja yang baik untuk kopi dan apa saja yang tidak,” ujar Owner Tim Xort Kopi, Bhayangkara Chris.(sen)

  • Bagikan