Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Rezeki di Balik Pandemi Corona bagi Ojol

  • Bagikan

Selama pandemi virus corona merebak di Kota Banjarmasin dan sekitarnya dalam beberapa minggu terakhir, pemesanan makanan melalui ojek online (Ojol) meningkat pesat.

BANJARMASIN, Koranbanjar.net – Bagi Akhyar, pria berusia 25 tahun yang bekerja sebagai ojek di salah satu perusahaan Ojol di Indonesia, meningkatnya pemesanan makanan yang ia terima merupakan rezeki di balik pandemi global virus corona.

Akhyar saat ditemui wartawan Koranbanjar.net di Duta Mall Banjarmasin. (Foto: Agus Hasanudin/Koranbanjar.net)

“Orderan masuk lumayan banyak. Dalam sehari bisa sampai tujuh kali lebih saya menerima pesanan. Sebelumnya tidak sesering ini,” katanya kepada Koranbanjar.net, kemarin.

Dia mengungkapkan, pemesan makanan yang ia terima kebanyakannya mengorder makanan di Duta Mall Banjarmasin.

Baca juga: Pandemi Corona Belum Berhenti, Toko di Duta Mall Malah Kembali Buka

“Saking banyaknya pesanan, saya jadinya setiap hari ada di sini (Duta Mall). Apalagi sekarang pengunjung Duta Mall sepi, jadi pelayanan yang saya dapat ketika mengambil orderan di sini bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Namun di sisi lain, ditambahkan Akhyar, meski orderan makanan mengalami peningkatan, permintaan mengantar orang saat ini sedang menurun drastis.

Baca juga: Update Covid-19 Kalsel, 95 Positif, 1 Orang Sembuh

Terpisah, Manajemen Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purwanti, membenarkan bahwa selama wabah virus corona merebak di Banjarmasin, pemesanan makanan di Duta Mall banyak diminta dari kalangan Ojol.

“Selama tiga minggu ini pengunjung Duta Mall kebanyakannya memang dari kalangan Ojol,” tutupnya. (ags/dny)

  • Bagikan