Raudhatul Jannah Bantu Korban Kebakaran di Banjarmasin Tengah

oleh -227 views
MENINJAU - Istri Gubernur Kalsel menyaksikan lokasi bekas kebakaran di Banjarmasin Tengah seusai menyampaikan bantuan, Senin (04/03/2019) tadi.

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET- Ketua TP PKK Kalimantan Selatan Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Belakang Pasar Sentra Antasari Jl sejahtera II RT.03 dan RT.04, Gg 1 dan 2 Kelayan Luar Kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin (04/03/2019) siang.

Bantuan diserahkan antara lain berupa, makanan, lauk pauk, matras, kasur, tenda guling, selimut woll, kid ware, paket sandang dan air mineral.

Hj Raudhatul Jannah yang juga istri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berharap, bantuan dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban dalam kebakaran menghanguskan 6 buah rumah, diantaranya 3 buah rumah bedakan dan 3 buah rumah pribadi.

“Tujuan kami selain memberikan bantuan juga bersilaturrahmi dan memberikan semangat atau dukungan moral, kami berharap mereka mendapat pemulihan mental, karena ini memang adalah ujian dari Allah. Masyarakat disini sabar, tabah dalam menghadapinya,” ujar Raudhatul Jannah.

Usai menyerahkan bantuan, Raudhatul memyempatkan diri menyapa masyarakat yang menjadi korban kebakaran dan turun langsung ke lokasi kebakaran bergaris dilarang melintas oleh polisi.

Sementara itu, Camat Kecamatan Banjarmasin Tengah, Diyanoor, mengatakan, sekitar 6 buah rumah, 50 jiwa dari 16 kepala keluarga yang menjadi korban dalam kejadian naas tersebut. “Saat ini, warga yang menjadi korban ditempatkan di rumah warga sekitar dan hari ini rencananya dibuatkan posko di Langgar Noor Iman,” imbuhnya.

Ditambahkannya, mereka akan merapikan dan membersihkan puing bangunan bekerjasama dengan satgas dan ketua RT 03 dan 04 setempat.

Sebagaimana diketahui tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya saja satu warga bernama Naim luka dibagian mata karena tertembak air oleh petugas yang berniat memadamkan. Naim langsung dibawa ke RS Ulin guna mendapatkan pertolongan pertama.(ags/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan