oleh

Proyek Drainase Terkesan Lamban, Warga Berharap Segera Diselesaikan

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Proyek saluran air (drainase) menuju ke sungai yang dikerjakan di Jalan Kuin Utara Banjarmasin Utara dan wilayah Banjarmasin Barat di Jalan Kuin Selatan hingga ke wilayah Kelurahan Kuin Cerucuk menuju arah Depo Pertamina Banjarmasin, terkesan lamban.

Seorang warga sekitar bernama Zainal Abdi membeberkan kepada koranbanjar.net, Minggu (27/05) bahwa proyek yang sudah berlangsung selama ± 8 bulan ini terkesan lamban dan sering menimbulkan kemacetan lalu lintas.

“Pekerjaan yang terlihat lamban ini sangat mengganggu aktivitas warga sekitar, belum lagi bila pengerjaannya pada malam hari sangat mengganggu jam istirahat warga. Kami berharap agar proyek ini segera di selesaikan karena pengerjaannya tidak maksimal,” ujarnya.

Zainal juga menceritakan pernah suatu waktu ada truk pengangkut sembako terbalik tepat di depan Koramil Banjarmasin Utara.

“Truk itu terbalik karena lubang penutup saluran yang belum dikerjakan hanya ditutup dengan bahan seadanya dan pada waktu yang bersaman di wilayah Kuin Cerucuk truk molen pengangkut semen cor untuk proyek ini juga pernah terbalik, mungkin karena kurang kuatnya pondasi cor beton penyangga saluran yang di buat,” ucapnya.

Kami sebagai warga kuin, lanjut Zainal, sekali lagi mengimbau kepada pihak terkait agar segera menyelesaikan proyek ini. “Dan juga tetap melakukan pengawasan terhadap kontraktor penyelenggara proyek agar tidak terkesan lamban,” pungkasnya.(mj-008/mj-011/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: