Olahraga

Jelang Pra PON, KONI Kalsel Tuntut Atlet Jaga Fisik

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Menjelang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019, KONI Kalsel melakukan evaluasi terhadap para pelatih dan atlet Pelatihan Provinsi (Pelatprov) Wasaka Kalsel melalui buka puasa bersama yang diadakan di Sekretariat KONI Kasel Jalan Pangeran Antasari Komplek GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Sabtu( 26/5).

Pada kesempatan itu, Ketua Umum KONI Provinsi Kalsel, Bambang menegaskan, para atlet Pelatprov Wasaka Kalsel harus selalu menjaga fisik dalam mengahadapi Pra PON dan PON 2019 yang akan diadakan di Irian Jaya nanti.

“Kita mengharapkan para atlet untuk selalu menjaga kekuatan fisiknya, latihan sungguh-sungguh dan teratur. Kita tidak ingin nantinya menjelang Pra PON tapi masih berkutat dengan latihan fisik lagi dari nol. Harus sudah memasuki  latihan teknik dan jaga badan agar tidak cedera,” katanya kepada para wartawan.

BACA JUGA  Barito Putera Kalah dari PS Tira, Suporter Harap Laga Berikutnya Lebih Baik

Terkait pola latihan selama bulan Ramadan, Bambang menjelaskan, agar tetap latihan tetapi dengan porsi yang dikurangi.

“Kita maklum ini bulan Ramadan, namun bukan berarti tidak latihan sama sekali, karena kalau tubuh tidak dibawa latihan selama satu bulan maka badan akan lesu dan kelihatan kendor. Untuk itu tetaplah latihan meski tidak maksimal supaya kondisi fisik tetap fit,” ungkapnya.

Pria bertubuh atletis ini betul-betul menginginkan evaluasi kembali kepada para atlet yang bakal berlaga di ajang Pra PON hingga bisa memasuki PON 2019 di Irian Jaya.
Dalam hal kedisiplinan para atlet, menurutnya, apabila ada para atlet yang tidak taat aturan atau melanggar disiplin, maka KONI terpaksa harus mengeluarkan atlet tersebut dari Pelatprov Wasaka.

BACA JUGA  Kapan Bonus Atlet Batola Dibayar? Belum Jelas…

“Kalo ada atlet yang melanggar disiplin seperti tidak latihan berakali-kali atau mangkir, maka kita akan keluarkan surat teguran. Apabila hal itu tidak bisa diperbaiki, maka dengan terpaksa kita lengserkan dan ganti yang baru,” tegasnya seraya mengatakan kepada para wartawan agar memberikan informasi jika mengetahui ada atlet yang bermalas-malasan dalam latihan.

 Dalam ajang PON di Irian Jaya nanti, Bambang mengharapkan, para atlet Kalsel bisa lebih banyak lagi meraih medali emas. “Jadilah atlet yang berkualitas bukan yang berkuantitas,”” pungkasnya. (leo/dny)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close