Polda Kalsel Bershalawat Digelar Malam ini, Arus Lalu Lintas Dialihkan Sementara

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Bagi anda yang ingin melintasi Jalan Ahmad Yani KM 31 Banjarbaru atau tepatnya di depan Mako Brimob malam ini, Minggu (13/05), sebaiknya anda memilih alternatif jalan lain. Pasalnya, arus lalu lintas akan dialihkan karena ruas jalan di depan Mako Brimob ini akan ditutup sementara. Karena akan ada kegiatan Tabligh Akbar Polda Kalsel Bershalawat.

“Pengalihan arus lalu lintas, baik yang datang dari Banjarmasin menuju Banjarbaru atau sebaliknya, akan diberlakukan sementara dari pukul 17:00 Wita hingga 23:00 Wita,” jelas Kabid Humas Polda Kalsel, AKBP M Rifai.

Rifai menjelaskan tentunya lokasi kegiatan akan dipadati jemaah mengingat acara bersama KH Zuhdiannor atau akrab disapa Guru Zuhdi dan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan serta Pilkada Damai 2018.

“Karena dari pengalaman kegiatan serupa yang pernah diselenggarakan Polda Kalsel, zikir akbar bersama Ustadz Arifin Ilham di tempat yang sama, juga dipadati jemaah,” ujar Rifai.

Terkait dengan acara ini, jajaran Satlantas Polres Banjarbaru akan mengalihkan arus lalu lintas dalam rangka kenyamanan dan kelancaran acara.

Arus lalu lintas dari arah Banjarmasin menuju Martapura atau Banua Anam dari Jalan Ahmad Yani KM 30, diarahkan belok kiri melintasi Jalan Sapta Marga tembus Jalan Karang Anyar, belok kanan hingga persimpangan Jalan Balitra. Kemudian ke kanan, kembali ke Jalan Ahmad Yani, lurus ke kota Banjarbaru dan Martapura.

“Pengalihan arus lalulintas ini berlaku bagi seluruh pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat,” jelas Kasatlantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf.

Sedangkan bagi pengendara yang berasal dari arah Martapura atau Banua Anam yang akan melintas di kawasan Mako Brimob, akan diarahkan ke Jalan Palam, Guntung Manggis, mengarah ke Bundaran Palam, tembus Jalan Trikora, belok ke arah kanan menuju Liang Anggang dan Jalan Ahmad Yani.(zin/banuapost/ana)