Pesan Penting Dari Sebuah Lomba Sederhana Di Hari Kemerdekaan

oleh -109 views
Anak-anak warga Jalan Kemiri, Kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin, sedang berlomba memindahkan tepung dari piring yang diletakkan di atas kepala, Sabtu (17/8). (foto: muhammad lutfi/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Warga Jalan Kemiri RT 22, Kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin, merayakan hari kemerdekaan ke 74 Indonesia, Sabtu (17/8/2019), dengan mengadakan berbagai lomba seperti lari menggunakan karung dan helm, panjat pinang, makan kerupuk, memindahkan tepung dari piring yang diletakkan di kepala dan tarik tambang.

Berbagai lomba tersebut diikuti para peserta dari anak-anak hingga orang dewasa dengan antusias.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Menurut ketua panitia acara, Hary, lomba yang mereka adakan memakai dana swadaya warga setempat.

“Panitianya hanya delapan orang. Dana didapat dengan urunan warga karena ketua RT di sini tidak memiliki kegiatan 17 Agustus tahun ini,” ujarnya.

Meskipun sekadar lomba sederhana, Hary mengatakan lomba yang mereka adakan memiliki sebuah pesan betapa pentingya sebuah kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

“Selain itu, lomba yang kami adakan ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang dulu mati-matian merebut kemerdekaan Indonesia, dan kemerdekaan itu sedang kita nikmati saat ini,” katanya. (mj-022/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *