oleh

Upacara 17 Agustus Di Kotabaru, Bupati Dan SKPD Pakai Kostum Adat

KOTABARU, koranbanjar.net – Bupati Kotabaru Sayed Jafar yang bertindak sebagai inspektur upacara, bersama para satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat, mengenakan pakaian adat dari berbagai suku di Indonesia saat upacara hari kemerdekaan ke 74 Indonesia di halaman kantor Setdakab Kotabaru, Sabtu (27/8/2019).

Pengenaan kostum adat berbagai suku itu merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan dalam upacara 17 Agustus di Kabupaten Kotabaru.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar (tengah, didampingi istri) berfoto bersama para SKPD Kotabaru. (foto: siti hadisah/koranbanjar.net)

“Dengan mengenakan pakai adat kita bisa mengenal beragam suku bangsa yang ada di tanah air kita ini,” ujar Sayed Jafar saat ditemuui usai upacara.

Pada kesempatan itu dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memaknai dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan daerah.

“Untuk melaksanakan kegiatan pembangunan diperlukan sinergitas dari seluruh komponen masyarakat, karena keberhasilan pembangunan tidak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah saja,” ucvapnya. (cah/dny)

Komentar

Berita Terkini