oleh

Perwira Polisi Dimutasi Akibat Pungli? Humas Polda Kalsel; Belum Dapat Info

Kapolri Jenderal Idham Aziz memutasi tiga perwira yang bertugas di wilayah Polda Kalimantan Selatan. Mereka dimutasi berdasarkan surat bernomor ST/2710/IX/ KEP/2020.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Tiga polisi yang dimutasi secara bersamaan itu ialah Wadireskrimum Polda Kalsel Kus Subiyantoro, Kapolres Tanah Bumbu Sugianto Marweki, dan Kasatreskrim Polres Tanah Bumbu Andi Muhammad Iqbal. Mereka dimutasi ke Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri.

Jabatan yang ditinggalkan Wadireskrimum Polda Kalsel kini diisi Budi Hermanto yang sebelumnya menjabat Wadiresnarkoba Polda setempat.

Sementara Kapolres Tanah Bumbu diisi Himawan Sutanto Saragih. Sedangkan untuk jabatan Kasatreskrim Polres Tanah Bumbu yang ditinggalkan Andi Muhammad Iqbal, belum ada penggantinya.

Kabid Humas Polda Kalsel, Moch Rivai, membenarkan perpindahan tiga perwira itu. “Betul ada telegramnya,” jawabnya ketika dikonfirmasi, Senin (21/9/2020).

Disinggung mengenai dugaan pungli dari salah satu perwira yang dimutasi serta penyebab perpindahan mereka, Rivai mengaku belum mengetahui. “Belum dapat infonya mas, dan pengganti Kasatreskrim (Polres Tanah Bumbu) belum ada,” tandasnya. (ags/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: