oleh

Patroli Skala Besar Team Pendisiplinan Sat Sabhara dalam Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Sat Sabhara Polres Batola Polda Kalsel dalam kegiatan patroli skala besar team pendisiplinan dalam rangka Operasi Yustisi dan penindakan protokol kesehatan.

BARITO KUALA, koranbanjar.net –
Hal itu sebagai tindak lanjut Peraturan Bupati Batola No.54 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan virus Covid-19, Sabtu (19/9/2020).

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., S.H., M.M mengucapkan terimakasih kepada semua personil Polres Batola dan semua pihak yang terlibat melakukan penindakan terhadap Perbub tersebut.

Kasat Sabhara Polres Batola AKP Sukriono, S.H mengatakan, kegiatan di malam hari dengan patroli mobile sekala besar dilakukan di daerah hukum Polres Batola Kalsel berlokasi di sepanjang jalan Ahmad Yani, Jembatan Rumpiang, dan Jalan Atak Ibransyah Kecamatan Cerbon Kabupaten Barito Kuala(Batola).

Kemudian Pasar Baru/Kafe Daeng, Taman Siring Ulek Marabahan, Lapangan 5 Desember dan Taman Raja Tumbang Marabahan, paparnya.

Kegiatan dilaksanakan oleh Tim penindakan Perbub 54 tahun 2020 Batola terdiri 20 Pers Polres Batola, TNI dari Kodim 1005 Marabahan 10 Pers, Pemda 10 orang Sat Pol PP Kabupaten Batola, Dishub 2 orang dan BPBD 2 Orang dengan menggunakan sarana dan prasarana, antara lain, 5 Mobil Patroli R4, 3 Sepeda Motor R2, terangnya.

Sasaran terhadap masyarakat yang tidak memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya, cuci tangan, wajib menggunakan masker dan jaga jarak. imbauan dilakukan di pusat keramaian pasar, warung/kafe, terminal maupun pelabuhan dan Taman.

Bagi yang melanggar, akan dikenakan sanksi berupa teguran lisan, tidak melanjutkan perjalanan, melaksanakan push Up/jongkok berdiri sebanyak 20 kali, dan memimpin doa atau menyanyi lagi-lagu kebangsaan.

Kassubag Humas Polres Batola pada saat dihubungi awak media mengatakan kegiatan patroli skala besar dimalam hari oleh team dengan sasaran zona merah Covid-19. (yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: