oleh

Operasi Yustisi Polres Batola di Beberapa Titik Keramaian

Polres Barito Kuala (Batola), Untuk kesekian kalinya Operasi Yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan di gelar siang malam dibeberapa titik keramaian. Sabtu (19/9/2020).

BARITO KUALA, koranbanjar.net –
Petugas gabungan Polres Batola dipimpin langsung oleh AKBP Lalu Moh. Syahir Arif, S.IK., MH didampingi Waka Polres Batola, Kompol Jatmika SH MM bersama tim gabungan dan Sat Pol PP Kabupaten Batola di beberapa lokasi di Kecamatan Alalak dengan sasaran pusat keramaian, yaitu warung/cafe terminal dan tempat lainnya.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh. Syahir Arif saat dikonfirmasi oleh awak media menyampaikan, operasi yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Selain itu juga mengacu pada Perbup Batola Nomor 54 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah setempat.

“Operasi yustisi pendisiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilakukan agar warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan dan apabila ditemukan pelanggaran tidak memakai masker maka ada sanksi, ”jelasnya dengan tegas.

Masih terkait sanksi, selain diberikan teguran lisan juga diberikan teguran secara tertulis, kali ini para remaja lebih memilih sanksi pembinaan fisik secara terukur yakni push up dan sanksi sosial oleh Satpol PP.

AKBP Lalu kembali mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak serta hindari kerumunan demi memutus penyebaran Covid- 19.” imbaunya.

Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilakukan apel bersama di halaman Mapolres Batola dipimpin Kapolres Batola AKBP Lalu Moh. Syahir. Turut hadir PJU Polres Batola, 9 Peslrsonel Pol PP Kabupaten Batola, 2 Anggota Dishub, dan 15 Anggota TNI. (yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: