oleh

Perseka Libas PS Balangan Di Laga Perdana Liga 3

KANDANGAN, koranbanjar.net – Perseka Kandangan melibas PS Balangan pada laga pembuka Liga 3 Zona Kalimantan Selatan, dengan skor akhir 3-1, yang dihelat di Stadion 2 Desember, Kandangan, Minggu (21/7/2019) sore.

Bertindak sebagai tuan rumah, Perseka Kandangan langsung tancap gas sejak peluit kick of dibunyikan. Jayadi Rahaman Cs terlihat beberapa kali mengancam pertahanan PS Balangan.

Alhasil, 30 menit pertama Perseka sudah unggul 3-0. Gol pertama dicetak Achmad Saputra pada menit ke-8. Sembilan menit kemudian giliran sang kapten Jayadi Rahman mencetak gol indah dari luar kotak penalti pada menit ke-17.

Sepuluh menit berselang, Saidul Anwari lepas dari kawalan bek PS Balangan. Tak menyiakan kesempatan, ia berhasil menyarangkan bola ke jala lawan pada menit ke-27.

Hingga berakhir babak pertama, tidak ada lagi gol teecipta.

Memasuki babak kedua, giliran PS Balangan menguasai pertandingan. Anak asuh Safrudin itu mengurung pertahanan Perseka Kandangan.

Semwntara anak asuh Akhmad Rizani terlihat seperti sudah kelelahan usai habis-habisan di babak pertama. Hal itu dimanfaatkan oleh tim tamu.

Menit ke-50, PS Balangan berhasil memperkecil ketertinggalan. Pemain nomor punggung 25, Ardiansyah memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Perseka Kandangan.

Sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan, tidak ada lagi tambahan gol dari kedua tim. Skor berakhir 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Pelatih Kepala Perseka Kandangan, Akhmad Rizani bersyukur anak buahnya memperoleh poin penuh di laga perdana. “Ini sebagai indikasi bahwa kami siap berlaga di liga 3 2019,” ucapnya.

Hasil ini, tambah Rizani, menjadi modal awal untuk motivasi tim, yang mana sangat diperlukan dalam mengarungi kopetisi, baik bertanding di kandang maupun tandang.

Sementara Pelatih Kepala PS Balangan Safrudin mengatakan, secara permainan timnya sudah baik, tetapi hanya penyelesaian akhir yang belum maksimal.

“Sebenarnya kita menguasai permainan, cuma saat finishing masih mandul,” ujarnya kepada media usai pertandingan.

Ia mengatakan, babak pertama timnya kecolongan karena permainan masih tegang, babak kedua baru bisa menguasai sepenuhnya.

“Akan kita evaluasi lagi, terlebih laga selanjutnya kita akan melawan Persemar di Martapura,” tutupnya.

Atas kemenangan ini, Perseka Kandangan berhasil meraup tiga poin perdana. Laga selanjutnya Perseka Kandangan bakal melawat ke markas Persetala pada 28 April di Stadion Prestasi Kencana, Tanah Laut. (yat/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: