oleh

Peringati Hari Lansia Dinsos Gelar Senam Khusus Lansia

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Ratusan lansia mengikuti senam yang digelar Dinas sosial menggelar untuk peringati Hari Lanjut Usia di lingkungan rumah dinas Gubernur, Jumat (8/11/2019).

Senam ini diikuti oleh ratusan lansia dan puluhan pendamping dengan mengusung tema “Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Martabat Mahligai Pancasila”.

Kepala Dinas Sosial Siti Nuriyani mengatakan, ada 175 Lansia yang dibina di panti sosial dengan dua tempat yaitu diperbatasan Kota Banjarbaru dan Martapura.

“Sekarang ada 175 orang tetapi dengan syarat terlantar itu pun kalau tidak dengan syarat mungkin banyak yang masuk,” katanya kepada koranbanjar.net.

Peringati Hari Lansia Dinsos Gelar Senam Khusus Lansia

Ia melanjutkan, panti untuk lansia tersedia klinik serta perawat yang siap untuk melayani para lansia yang dibina.

“Kita ke depannya akan menambah lagi karena memang tempat sangat terbatas sedangkan setiap tahun selalu bertambah,” tambahnya.

Siti berharap penambahan dan pasilitas disetujui dan didukung penuh oleh pemerintah agar dapat menampung para lansia yang terlantar.

“Walaupun kita berusaha terus untuk menerima tetapi kasihan juga kalau gedung tidak mencukupi karena mereka punya ruangan sendiri-sendiri dan panti untuk lansia pembinaan tersebut dibina tanpa batas waktu,” pungkasnya (mj-28/dra).

Komentar

Jangan Lewatkan