oleh

Pemuda Gambut Benahi Lapangan Sepakbola dengan Biaya Sendiri

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET– Semangat para pemuda di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar patut ditiru, pasalnya  Guna menggairahkan olahraga sepakbola, mereka rela merogoh kocek sendiri, patungan untuk membenahi lapangan sepakbola di kecamatan tersebut.

Saat ini, kondisi lapangan sepakbola Kecamatan Gambut di Jalan Perumahan Dinas Komplek Guru Km 15 Gambut, kurang terjaga dan sering terendam air hujan. Lapangan tersebut juga menjadi satu dengan areal ruang terbuka hijau (RTH) Kecamatan Gambut.

Ketua Pengurus Lapangan Bola Kecamatan Gambut, Zainal Elmie mengatakan, lapangan yang memiliki luas 15.000 m2, bakal ditata kembali bersama para pemuda setempat. Pengurus Lapangan Bola Kecamatan Gambut, baru terpilih Selasa, (21/08/2018) di Aula Kecamatan Gambut.

Ditambahkan, para pemuda  akan mulai membenahi lapangan sepakbola dengan modal awal dari patungan para  pengurus serta iuran anggota baru. Lapangan akan dibenahi dengan membuatkan siring serta ditinggikan sekitar 1 meter, sehingga bisa menghindari genangan air saat terjadi banjir.

“Selain alasan kesehatan, saya mengajak para pemuda di Kecamatan Gambut untuk menggairahkan kembali olahraga sepak bola, agar terhindar dari pengaruh hal-hal negatif di antaranya narkoba dan obat terlarang,” katanya.

Selain itu menurutnya, lapangan sepakbola ini juga sangat diperlukan untuk kegiatan lain, misalnya kegiatan HUT Proklamasi, MTQ, juga untuk hiburan rakyat atau berbagai kompetisi lainnya.

Semangat para pemuda ini mendapat dukungan dan sambutan baik dari Danramil 1006-08 Gambut Kapten CPL Bagus Rijayatmo, Plt. Camat Gambut H. Sirajuddin Ali dan Kapolsek Gambut AKP. Purnoto, SH, yang turut hadir bersama para pemuda membicarakan perbaikan lapangan sepakbola tersebut.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: