oleh

Pekat Indonesia Bersatu Banjarmasin Sediakan Bantuan Hukum Gratis

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Wakil Walikota Banjarmasin sekaligus Ketua DPW Pekat Indonesia Bersatu (IB), Hermasyah mengatakan Pekat IB siap memberikan bantuan hukum secara gratis bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkannya usai acara pelantikan Pekat Indonesia Bersatu di Siring Gedung Pemerintah Kota Banjarmasin, Sabtu (2/11/2019).

“Kami membentuk lembaga bantuan hukum (LBH) kalau ada masyarakat yang menginginkan bantuan hukum kami siap membantu mereka, secara cuma-cuma,” katanya kepada koranbanjar.net.

Selanjutnya ia mengugkapkan, Pekat IB telah lama di SK-kan sehingga sudah lama berjalan. Pekat Indonesia bersatu diberikan tugas diantaranya untuk merekrut anggota baru, bersinergi dengan pemerintah, masyarakat dan UKP serta LSM di kota Banjarmasin.

“Dan tugas pokok utama mereka bagaimana menyejahterakan rakyat,menjaga kesatuan dan persatuan,” bebernya.

Selain membentuk lembaga bantuan hukum, Pekat Indonesia Bersatu juga membentuk koperasi yang menjual peroduk UKM dan lain sebagainya.

“Kami juga akan membentuk satu jaringan nanti yang membantu berkaitan dengan kesehatan, pendidikan, dan juga akan menjadikan manusia yang tidak peroduktif menjadi produktif,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD Pekat Indonesia Bersatu Kota Banjarmasin, Suriansyah mengatakan visi dan misi Pekat Indonesia Bersatu bergerak di bidang sosial.

“Pertama kami telah membangun koperasi dan LBH untuk membantu masyarakat kami siap sedia untuk membantu, apabila ada bencana-benca posko-posko kami akan kami persiapkan melayani dengan sepenuh hati, jadi kami nerharap masyarakat dapat mendukung visi dan misi dari Pekat Indonesia Bersatu ini,” pungkasnya (mj-28/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan