oleh

Paman Birin: Semangat Atlet POMNas Harus Seperti Pangeran Antasari

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) kontingen Kalsel akan bertanding di 19 lomba cabang olahraga (cabor) dan 4 cabor ekspedisi.

“BAPOMI Kalsel akan mengikuti 12 cabang olahraga lomba yakni, karate, kempo, cabang gulat, atletik, renang, pencak silat, bola voli, bulu tangkis, anggar, panjat tebing, tenis, futsal serta ekspedisi angkat besi,” ujar Kepala Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Kalsel HM Fauzi.

100 atlet POMNas kontigen Kalsel secara resmi dilepas Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Depan Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Sabtu (14/9/2019).

Fauzi mengatakan, 100 orang itu terdiri dari 79 atlet dan 21 pelatih. Mereka nantinya akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasional di Jakarta pada 19 sampai 26 September 2019.

“Sebagian dari atlet dan pelatih berasal dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Politeknik Negeri Banjarmasin, Universitas Islam Kalimantan, STMIK, Universitas Muhamadiyah Banjarmasin, serta beberapa perguruan tinggi lainnya,” jelas Fauzi.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengharapkan atlet bertanding dengan semangat tinggi seperti semangatnya Pangeran Antasari ‘Haram menyarah, waja sampai kaputing.’

“Kita harap mereka menjadi juara pemenang. Targetnya kita ya jadi pemenang, paling tidak setiap cabang ada satu, dua dan tiga medali emas, perak dan perunggu,” ujar gubernur kerap disapa Paman Birin. (ags/dra)

Komentar

Berita Terkini