Olahraga

Palestina Masuk Piala Asia 2019, Indonesia Hanya Menonton

koranbanjar.net, BANJARBARU – Kabar yang menyejukkan datang dari Palestina, pasalnya tim negara yang banyak konflik itu berhasil masuk piala asia 2019 dengan menjadi juara grup saat putaran final. Sementara Indonesia terpaksa harus menonton saja, hal ini disebabkan adanya sanksi Fifa yang diberlakukan kepada timnas garuda sejak mei 2015 lalu.

Indonesia terakhir tampil di Piala Asia pada tahun 2007. Kala itu statusnya menjadi tuan rumah perhelatan sepakbola se-asia tapi sayang kala itu juga gagal lolos babak fase grup.

Palestina yang merupakan negara yang kecil akibat adanya konflik dan berbagai intrik politi. Tetapi negara ini memiliki Pendukung hampir seluruh dunia. Palestina yang merupakan simbol perjuangan. Selama puluhan tahun wilayah ini diserang oleh Israel sehingga banyak orang melakukan perlawanan di berbagai negara. Dan mereka berhasil membuktikan kepada dunia bisa diperhitungkan dalam dunia sepakbola juga.

BACA JUGA  Jaring Bibit Muda Berbakat U-16, Banjarbaru United Langsung Uji Coba, Ini Hasilnya...

Dalam sejarah Piala Asia, Palestina pernah mengikuti pada tahun 2000 hingga 2001 namun tidak lolos. Pada tahun 2015 hanya mampu lolos di babak pertama saja. Namun kali ini Palestina berhasil membuktikan lolos ke Piala Asia 2019 yang dihelat di Uni Emirat Arab pada 5 Januari hingga 1 Februari.(irf)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close