oleh

NU Kabupaten Banjar Menyatakan Netral

MARTAPURA, koranbanjar.net – Dalam Pilkada 2020 Kabupaten Banjar nanti, Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banjar menyatakan netral tidak berpihak kepada siapapun.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Umum Pengurus Cabang Nahdatul (PCNU) Nuryadi, saat sambutan dalam acara Pelantikan NU Kabupaten Banjar 2019-2024 dan Musyawarah Kerja Cabang I yang bertempat di Halaman Institut Agama Islam (IAI) Darussalam Martapura Kabupaten Banjar. Rabu (12/2/2020).

Pernyataan dilontarkan lantaran ada tiga Bakal Calon (Balon) Bupati Banjar yang tergabung dalam jajaran salah satu organisasi Islam terbesar di Kalimantan Selatan ini.

Tiga Bakal Calon Bupati Kabupaten Banjar adalah H Rusli, Saidi Mansyur dan DR Andin Sofyanoor SH MH

Mengingat banyaknya Kader NU yang akan bersaing dalam menjadi orang nomor satu di Kabupaten Banjar, Ketua umum PCNU mengatakan bahwa NU akan netral.

“Kita akan memasuki tahun politik, saya menyampaikan bahwa NU secara kelembagaan dan organisasi adalah netral,” tegasnya.

Nuryadi menambahkan, siapapun dari NU boleh mendukung bakal calon Bupati, tetapi harus memakai nama pribadi, bukan nama organisasi atau lembaga.

“Hal itu sudah diatur dalam AD dan ART NU,” terangnya.

Ketua Umum PCNU Kabupaten Banjar berharap, siapapun nanti yang terpilih menjadi Bupati Banjar, tetap menjadikan NU sebagai mitra terbaik.

“Kepada bupati yang terpilih nanti, marilah kita sama-sama membangun Kabupaten Banjar,” tutupnya. (har/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: