oleh

Keluarga Korban Tersetrum Di Murung Kenanga Terima Bantuan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banjar memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal, tersetrum saat banjir di Desa Murung Kenanga Kecamatan Martapura, Selasa (11/2/2020) sore.

Sebelumnya, musibah banjir di Desa Murung Kenanga telah merenggut korban jiwa yang diakibatkan sengatan listrik pada saat memperbaiki peralatan elektronik.

Korban H Rasyidi (65) meninggal dunia di tempat kejadian di rumahnya sendiri, sementara sang anak Ainussyifa (30) sempat dilarikan ke RSUD Ratu Zalecha, namun tak sempat terselamatkan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman.

Bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan dan belasungkawa kepada keluarga yang terkena musibah.

“Atas musibah ini, saya turut berdukacita dan prihatin. Semoga tidak lagi terjadi hal serupa,” ucap Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar.

Selain itu, ia mengimbau kepada warga supaya berhati-hati saat banjir.

Jangan sampai ada musibah lainnya, seperti tenggelam dan tersengat listrik.

“Harus hati-hati saat terjadi musibah seperti ini, jaga keluarga masing-masing. Warga yang rumahnya kebanjiran untuk segera menonaktifkan KWH listrik, agar tidak terjadi hal hal yang tak diinginkan,” imbau Bupati Banjar.

Selama ini, Pemerintah Kabupaten Banjar terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam penanggulangan Banjir.

“Dinas Sosial pun malam tadi juga sudah mengirimkan bantuan makanan berupa mie instan dan lainnya,” tutur dia. (har/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: