FeaturesKota Banjarmasin

Miniatur Pedagang Pasar Terapung, Hasil Tangan Kreatif Syarwani

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Kota Banjarmasin yang menjadi ibukota Kalimantan Selatan memiliki salah satu destinasi wisata unik yang menjadi ciri khas kota tersebut, yang mungkin tidak asing lagi bagi kita saat mendengar nama Pasar Terapung.

Di Pasar Terapung, penjual menggunakan perahu yang dipenuhi beragam barang dagangan seperti sayuran, buah-buahan, makanan tradisional hingga suvenir. Mereka menjajakan dagangannya kepada pembeli yang sama-sama menggunakan perahu.

Dengan hal itu juga dimanfaatkan oleh Syarwani (39) warga Desa Pulau Sewangi RT 04 Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.

Dengan tangan kreatifnya, Syarwani membuat perahu miniatur pedagang di Pasar Terapung lengkap dengan barang dagangannya yang terbuat dari bahan baku kayu, persis seperti perahu di Pasar Terapung Lok Baintan.

BACA JUGA  Woow…Gadis Gambut ini Disunting oleh Pria asal India

Kepada wartawan koranbanjar.net, Minggu (16/09) Syarwani mengatakan bahwa ia sudah 5 tahun membuat perahu miniatur ini.

“Saya biasa menjualnya di kawasan Pasar Terapung Lok Baintan dari harga kisaran Rp35.000 hingga Rp50.000, tergantung motifnya,” ujarnya

Syarwani berharap dengan suvenir ini, bisa membuat ciri khas Pasar Terapung selalu tetap menjadi yang terunik. “Yang mana saat ini semakin hari pasar terapung di Lok Baintan semakin sepi,” tuturnya.(afn/ana)


Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close