oleh

Merasa Over Capacity, Uniska Didemo Puluhan Mahasiswa

BANJARMASIN, koranbanjar.net- Puluhan mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari menggelar aksi unjuk rasa di lobi Uniska Banjarmasin, Kamis (12/12/2019) pagi.

Demo ini dilakukan lantaran beberapa mahasiswa merasa dianaktirikan, bahkan diberatkan dengan SPP mahal, serta terkait penuhnya jumlah mahasiswa Uniska atau over capacity.

Pantauan koranbanjar.net, di lokasi dari pukul pukul 08.00 hingga 09.20 Wita, barulah Rektor Prof Abdul Malik dan Wakil Rektor mau menemui puluhan mahasiswa tersebut.

Namun, pertemuan terbilang singkat karena Rektor beralasan ingin menghadiri rapat di LLDIKTI yang terletak di depan kampus utama Uniska.

Kurang lebih 15 menit mahasiswa Uniska dan Rektor duduk bersama di depan lobi, kemudian Rektor Uniska meminta dituliskan apa saja tuntuntannya, kemudian akan kembali berhadir pada pukul 13.30 Wita.

“Kami minta tuliskan apa saja, nanti akan kami penuhi, dan sekarang saya mau rapat dulu, dan tadi juga ada rapat terkait wisuda nanti,” ungkap Rektor Uniska Prof Abdul Malik saat didampingi wakil Rektor III menyampaikan kepada puluhan mahasiswa.

Sementara itu, koordinator lapangan Ghulam Reza mengatakan, pihaknya akan menunggu sampai Rektor datang, apabila ingkar maka pihaknya siap menjemput ke gedung LLDIKTI.

“Kami rela tidur di sini menunggu Pak Rektor,” pungkasnya. (ags/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: