oleh

PD Pasar Persilakan Jamaah Haul Guru Sekumpul Menginap Di PPS

MARTAPURA, koranbanjar.net – Sambut Haul ke-15 Guru Sekumpul , PD Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) siapkan ruko dan toko-toko di Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) untuk penginapan para jamaah Haul ke-15 Guru Sekumpul.

Direktur Umum (Dirut) PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah mengatakan dalam menghadapi Haul ke-15 Guru Sekumpul ini, pihaknya akan menyiapkan ruko untuk penginapan gratis yang berlokasi di PPS, di Jl A Yani Martapura, tak jauh dari simpang empat lampu merah Sekumpul.

“Seperti tahun sebelumnya, tahun ini pun kami kembali menyiapkan penginapan gratis untuk melayani para jamaah haul, seperti tempat istirahat, lahan parkir dan wc umum,” jabar Dirut PD PBB kepada koranbanjar.net.

PD Pasar Persilakan Jamaah Haul Guru Sekumpul Menginap Di PPS
Pertokoan yang tidak digunakan di Pertokoan Pasar Sekumpul (PPS).

Dalam haul kali ini, menurut prediksi Rusdiansyah, jamaah haul akan meningkat dari tahun kemarin, oleh karena itu pihaknya juga akan berusaha menambah tempat penginapan di PPS tersebut.

“Kemarin kami menyiapkan 50 buah ruko. tetapi mengingat tahun ini para jamaah haul pasti akan meningkat, maka kami pun akan berusaha menambah ruko lagi agar dapat menampung jamaah haul lebih banyak lagi,” katanya.

Rusdiansyah menambahkan, pihaknya hanya bisa menyiapkan tempat menginap saja, terkait untuk keperluan lain seperti konsumsi dan layanan kesehatan, pihaknya masih mengusahakan berkoordinasi dengan instansi atau SKPD terkait dan kepada relawan haul.

“Sehingga nantinya fasilitas di penginapan tersebut dapat terpenuhi semuanya dan pelayanan jamaah haul akan terus membaik dari tahun sebelumnya,” tuturnya.

Penginapan di PPS itu nantinya, sambung Dirut PD PBB, akan dibuka untuk penginapan pada H-2 sebelum acara haul akbar tersebut.

“Ruko di PPS itu akan kami bersihkan dulu. Untuk para jamaah yang ingin menginap di sana bisa menghubungi bagian Humas PD Pasar Bauntung Batuah,” sambungnya.

Terkait pengamanan, menurutnya, pihaknya masih sangat memerlukan bantuan dari Polres Banjar, Kodim 1006 Martapura, dan Buser 690 serta bantuan dari relawan terkait.

Untuk Haul ke-15 Guru Sekumpul mendatang, harap Rusdiansyah, untuk semua kalangan baik itu relawan maupun jamaah agar terus bekerjasama untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan aman.

“Saya mengharapkan di Haul 15 Abah Guru Sekumpul akan datang, kita semua berkoordinasi agar acara haul berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (mj-30/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan