Menyedihkan, Jalan Rusak di Sungai Rangas Bagaikan “Kolam Bebek”

  • Bagikan
JALAN RUSAK - Terjadi di Jalan Martapura Lama, Desa Sungai Rangas, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar. (foto:nayan/koranbanjar.net)

Sungguh sangat menyedihkan sekali. Sejak dilanda banjir, banyak infrastruktur seperti jalan yang mengalami kerusakan sangat parah. Salah satunya yang terjadi pada Jl Martapura Lama Km 26, wilayah Desa Sungai Rangas, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar. Kerusakan yang terjadi meyebabkan kondisi jalan bagaikan “Kolam Bebek”.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Pantauan koranbanjar.net secara langsung, Selasa, (2/03/2021), di kawasan Desa Sungai Rangas, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Jalan Martapura Lama yang menjadi penghubung alternatif wilayah Banjarmasin-Martapura atau sebaliknya, mengalami kerusakan yang sangat parah.

JALAN RUSAK – Saat rusak diberi portal kayu balok seadanya. (foto:nayan/koranbanjar.net)

Di sana-sini terlihat lubang besar yang cukup dalam pada ruas jalan. Ironisnya, jalan tersebut habis terendam banjir, sehingga sebagian lubang besar tertutup oleh air. Pada lokasi lain pada jalan yang sama juga tampak kerusakan jalan diberi portal balokan kayu seadanya, sebagai tanda memperingatkan kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati. Kubangan-kubangan air kotor yang menutup lubang jalan mengingatkan pada kubangan yang sering digunakan bebek berenang.

Tak heran, jalan yang mengalami kerusakan itu sangat rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan yang tidak berhati-hati.

Menyoal kerusakan jalan itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Ahmad Solhan, ST.MT ketika dikonfirmasi pada Selasa, (02/03/2021) via pesan online menegaskan, jalan tersebut merupakan wewenang Pemprop Kalsel. “Jalan itu murni tanggung jawab PUPR Propinsi Kalsel,” ujarnya singkat.(mj-32/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *