Menurut Kadispora, Pembinaan Futsal Di Kalsel Sudah Merata

oleh -202 views
Menurut Kadispora, Pembinaan Futsal Di Kalsel Sudah Merata
Kadispora Kalsel Hermansyah saat menyerahkan hadiah juara turnamen futsal. (foto:agus/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kejuaraan Futsal Antar Remaja Masjid se-Kalimantan Selatan yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, resmi ditutup dan para pemenang diumumkan, di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Sabtu (26/10/2019).

Kepala Dispora Kalsel Hermansyah mengatakan, pembinaan olahraga di Kalsel sudah sangat baik, tidak hanya terpusat di Banjarmasin, namun sudah ke Kabupaten/Kota se-Kalsel.

“Alhamdulillah Kejuaraan Antar Remaja Masjid Piala Paman Birin Cup 2019 pertama di Kalsel, bisa selesai dan ternyata di luar dugaan kita. Pembinaan olahraga khususnya futsal di Kalsel sudah sangat merata bahkan yang mendapatkan juara dari kabupaten Tabalong, harapannya dari Pemprov Kalsel melalui Dispora ini, untuk kegiatan pembinaan lebih mantap lagi khususnya futsal,” ujarnya.

Lanjutnya menerangkan, Turnamen Futsal Antar Remaja Masjid akan terus dilanjutkan, jika perlu tingkat nasional nantinya.

“Tahun depan Insya Allah kita akan dilaksanakan lagi dan kalau memang bisa kita laksanakan nasional, tapi ini ajang uji coba dulu, dan ternyata antusiasme luar biasa, tentu kita sangat berbangga dengan antusias masyarakat Kalsel,” terangnya.

Dikatakan, hasil akhir Juara Futsal Antar Remaja Masjid di antaranya, juara 4 berhasil diraih Ar-Ridha Kelua Rp 7.5 Juta Rupiah, juara 3 Al-Misbah Sungai Baru Rp 10 juta, juara dua Usman Bin Affan Batola Rp 15 juta, dan juara 1 Darul Abidin Barabai Rp 20 juta, dan Top score dan best player masing-masing 5 juta rupiah. (ags/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan