oleh

Mengurangi Kawasan Kumuh Di Kota Banjarbaru

Sebagai orang yang sangat peduli dengan kemajuan dan pembangunan Kota Banjarbaru, sudah tentu saya memiliki banyak harapan dan cita-cita. Terutama pada sektor-sektor pembangunan, baik terhadap Sumber Daya Manusia, kesehatan, pendidikan maupun infrastruktur.

Sebagai wujud kepedulian tersebut, saya bersama anggota DPRD Kota Banjarbaru lainnya serta Pemko Banjarbaru telah mencetuskan inisiatif hingga menjadi Perda No 20 Tahun 2016 tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh, yang menjadi Perda Insiatif Dewan.

Setelah adanya Perda tersebut disertai bantuan Pemerintah Pusat, kawasan kumuh di Kota Banjarbaru jauh berkurang dari tahun 2016 hingga 2018 mencapai lebih dari 500 hektare. Sehingga kini kekumuhan tinggal tersisa 87, 45 hektare. Kegiatan dilaksanakan melalui program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh).

Tak hanya itu, salah satu yang menjadi impian saya, menjadikan generasi muda di Kota Banjarbaru lebih berakhlak, menuntaskan pendidikan tanpa hambatan, termasuk membebaskan biaya sekolah dan menyediakan fasilitas sekolah. Sedangkan impian terakhirnya kelak, ingin memiliki lembaga pendidikan swasta yang gratis bagi anak-anak duafa dan yatim piatu.(*)

Komentar