oleh

Meghiasi Ramadan Kejati Kalsel Adakan Kultum

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Dalam menghiasi kegiatan di bulan suci Ramadan, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan mengadakan kultum dengan mengundang penceramah dari Kantor Wilayah(Kanwil) Kementerian Agama Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang di lakukan seusai sholat zuhur tersebut dihadiri oleh jajaran Kejati Kalsel, para Asisten,Kasi,Kasubsi, tidak ketinggalan pegawai staf, bertempat di Mushola Kejati Kalsel Jalan DI Panjaitan Banjarmasin,Selasa(14/05).

Dalam tausiyahnya penceramah menyampaikan pentingnya meningkatkan ibadah dan pengendalian diri selama bulan penuh berkah tersebut.

Penceramah menyampaikan pahala ibadah selama bulan Ramadan akan dilipatgandakan,diantaranya membaca ayat suci Alquran dengan membaca satu huruf dibalas dengan 10 kebaikan.

Bulan Ramadhan adalah bulan pengendalian diri yang selalu dirindu-rindukan kedatangannya oleh kaum Mukmin.

Bulan puasa yang datang sekali dalam setahun ini kembali membuka kesempatan bagi kaum Mukmin untuk mampu menahan diri dari berbagai egoisme dan kenikmatan duniawi yang sangat terbatas masanya.

Bulan Ramadhan adalah hari-hari pengendalian diri, bagi jasmani dan rohani, dari berbagai perilaku, aktivitas, sikap, dan pikiran yang tidak sejalan dengan perintah Allah SWT.

Hidup yang dihiasi dengan pengendalian diri akan mengantarkan kita pada kebahagiaan, kesuksesan, keberkahan, keamanan, ketenteraman, dan kedamaian.(al)

Komentar

Berita Terkini